iklan zonasultra

Pilkada 2020, Plh Bupati Butur Minta ASN Jaga Netralitas

Burhanuddin, Plh Bupati Butur
Burhanuddin

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Buton Utara (Butur), pelaksana harian (Plh) bupati setempat meminta aparatur sipil negara (ASN) menyadari konsekuensi yang akan diterima jika terlibat politik praktis.

Plh Bupati Butur, Burhanuddin, mengingatkan bahwa ASN di lingkup Pemda Butur harus menjaga netralitas dalam berpolitik. Bagi ASN yang terbukti memenuhi unsur pelanggaran pada pilkada Desember mendatang, mempunyai konsekuensi pada personal ASN itu sendiri.

Iklan Zonasultra

“Setiap ada pertemuan saya sudah sampaikan bahwa pilkada biarkan berjalan. ASN tidak usah ikut berpolitik. Kita netral bekerja melayani masyarakat,” ujar Burhanuddin, Selasa (6/10/2020).

Ia menambahkan, apabila ditemukan oknum ASN ikut terlibat dalam politik praktis akan dilaporkan ke pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) agar diproses sesuai pelanggaran yang dilakukan.

“Kita pemerintah daerah mengatur supaya ASN tidak berpolitik, kalau ada yang terbukti melanggar itu konsekuensinya langsung ke pribadi mereka,” tandasnya.

Kata dia, perbedaan pandangan politik merupakan hal lumrah. Perhelatan pilkada kali ini diharapkan sebagai hal yang menarik dalam mencari figur pemimpin daerah demi terciptanya pembangunan di semua aspek sosial kehidupan masyarakat. (C)

 


Kontributor : Ifang Wilyas
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib