iklan zonasultra

Pilkada 2020, Rusman Emba dan Abu Hasan Belum Tentu Diusung PDIP

Wakil Ketua DPRD Sultra Nursalam Lada
Nursalam Lada

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Petahana bupati Muna Rusman Emba dan bupati Buton Utara Abu Hasan belum tentu diusung lagi oleh PDIP dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun depan. Tahun 2020, ada tujuh kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) yaitu Kabupaten Muna, Buton Utara (Butur), Konawe Kepulauan (Konkep) Wakatobi, Konawe Selatan (Konsel), Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Utara (Konut).

Wakil Ketua PDIP Sultra, Nursalam Lada mengatakan, pihaknya akan melihat hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemikihan Anggota Legislatif (Pileg) baik tingkat pusat sampai tingkat bawah.

“Belum tentu kepala daerah yang kami usung kemarin akan kami usung lagi ke depan. Kami harus melihat dulu,” kata Nursalam Lada saat dikonfirmasi awak Zonasultra.com di Kendari, Selasa (18/6/2019).

iklan zonasultra

Baca Juga : Ektika, Moral Dan Kekuasaan Menuju Pilkada Serentak 2020

Nursalam mengatakan bahwa partai berlambang Banteng itu mempunyai parameter sendiri untuk memilih kader yang diusung dalam Pilkada serentak kedepan. Termasuk menilai kembali Rusman Emba sebagai petahana di Muna dan Abu Hasan di Butur.

“Kami juga harus melihat hasil pilpres, pilgub dan pileg. Itu juga jadi ukuran kami bahwa tidak serta merta calon yang kami usung kemarin akan diusung lagi sekarang, belum tentu,” tegas Wakil Ketua DPRD Sultra.

Pihaknya mengatakan, akan menilai loyalitas, pengabdian dan dedikasi terhadap partai. Meski DPP yang memutuskan, namun Nursalam berhak memberikan masukan dari hasil analisa seperti pencapaian masing-masing kader.

Diperkirakan PDIP akan membuka penjaringan bulan depan setelah pergantian pengurus DPC PDIP di 17 Kabupaten Kota di Sultra.

“Bulan depan ada pergantian kepengurusan baru, maka setelah itu kita menunggu kepengurusan baru di SK kan baru mulai penjaringan,” pungkasnya. (a)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib