iklan zonasultra

Pilkada Butur 2020, Norbertus Simon Bidik Empat Parpol

Pilkada Butur 2020, Norbertus Simon Bidik Empat Parpol
PENDAFTARAN - Bakal calon wakil bupati Buton Utara, Norbertus Simon, saat menyerahkan berkas pendaftaran di DPC Partai Demokrat Buton Utara, Sabtu (12/10/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sejumlah partai politik (parpol) di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) telah membuka penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati jelang pilkada serentak 2020 mendatang.

Beberapa figur sudah mulai mendaftarkan diri, baik sebagai balon bupati maupun wabup. Salah satu di antaranya adalah Norbertus Simon yang mendaftar sebagai bakal calon wabup.

Pria asal Pulau Buton yang berprofesi sebagai konsultan pajak di wilayah Surabaya ini membidik empat parpol sebagai kendaraan politiknya di Pilkada Butur nanti.

iklan zonasultra

Hingga Minggu (13/10/2019), Simon tercatat sudah menyerahkan berkas pendaftaran di dua partai, yakni Golkar dan Demokrat. Di Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Simon pun sudah mengambil formulir pendaftaran.

(Baca Juga : Diisukan Maju Pilkada Butur, Aswandi : Tunggu Saja Kejutan)

“Besok kemungkinan Simon baru datang menyerahkan berkas pendaftaran,” ungkap Tim Penjaringan PKPI Butur, Samran saat dihubungi, Minggu (13/10/2019) malam.

Selain tiga partai tersebut, Simon juga mengincar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun, pihaknya masih harus menunggu karena PKB Butur belum membuka penjaringan bakal calon.

“Kalau PKB sudah buka, kita mendaftar,” kata Norbertus Simon di DPC Partai Demokrat Butur, Sabtu (12/10/2019).

Di penjaringan ini, Simon berharap bisa terpilih menjadi kandidat yang diusung. Soal siapa pasangannya nanti, Simon mengaku intens membangun komunikasi dengan Muhamad, salah satu bakal calon bupati Butur, yang kini menjabat hakim di Pengadilan Negeri (PN) Surakarta Kelas 1A Khusus.

(Baca Juga : Mantan Pengacara LBH Kota Malang Bakal Ramaikan Bursa Pilkada Butur)

Saat mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Golkar Butur, keduanya diketahui mendaftar sepaket berpasangan.

Meski penyerahan berkas pendaftaran di Demokrat tanpa Muhamad, Simon menyatakan sudah sepakat untuk bergandengan di pilkada nanti.

“Kalau kita paket kan lebih bagus, karena kita ini sudah satu suara, satu visi, jadi kita jalannya enak,” ungkapnya. (c)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib