iklan zonasultra

Pilkada di Tengah Bencana Banjir, Ini Hasil Pantauan Polda Sultra

Pilkada di Tengah Bencana Banjir, Ini Hasil Pantauan Polda Sultra
PILKADA SULTRA - Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Iriyanto bersama sejumlah pejabat datang memantau di Tenda Pengungsian Korban Banjir Kali Wanggu Kelurahan Lepo-Lepo Kendari, Rabu (27/6/2018). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serantak di Sulawesi Tenggara (Sultra) Rabu (27/6/2018) dipastikan masih kondusif. Pemilihan berlangsung meski ada banjir di beberapa daerah.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto mengatakan animo masyarakat Sultra untuk menyalurkan hak suaranya cukup bagus. Masyarakat tetap datang di TPS meskipun dalam keadaan hujan dan banjir.

“Tadi ada beberapa yang kita pantau dalam Kota Kendari. Seperti di TPS 08 ini (Kali Wanggu Kelurahan Lepo-Lepo) sudah 60 persen yang menyampaikan aspirasi, bahkan masih terus berlanjut,” kata Iriyanto saat berkunjung di tenda pengungsian korban banjir Kali Wanggu sekitar pukul 11.30 Wita.

(Baca Juga : Hujan dan Banjir, Warga Wanggu Diberi Kemudahan Memilih di TPS Emergency)

Warga Sultra yang tidak terkena dampak banjir pun terpantau antusias datang ke TPS. Sekitar pukul 10.00 Wita rata-rata 50 persen masyarakat telah menyalurkan hak suaranya.

Polda juga memantau distribusi logistik pilkada mulai dari pemilihan gubernur, Pilkada Konawe, Kolaka, dan Baubau. Dipastikan pada pada pukul 07.00 Wita pagi tadi semua logistik pilkada sudah sampai ke TPS-TPS yang dituju.

Untuk masalah keamanan, secara umum di Sultra belum ada gangguan serius tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Iriyanto menyimpulkan untuk sementara Pilkada Sultra berjalan lancar. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib