iklan zonasultra

Pilkada, Kapolsek Lasolo Himbau Masyarakat Hindari Money Politik dan Berita Hoax

Kepala Kepolisian Sektor Lasolo, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Inspektur Dua (Ipda) Brian Wicaksono
Ipda Brian Wicaksono

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepala Kepolisian Sektor Lasolo, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Inspektur Dua (Ipda) Brian Wicaksono menghimbau masyarakat agar menghindari praktek money politik, berita hoax dan isu sara jelang pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada)

Memasuki pesta demokarasi saat ini, kata Brian, berbagai macam cara dilakukan para pendukung pasangan calon (Paslon) untuk merebut hati masyarakat dan meraih suara terbanyak, seperti menyebar isu dan berita hoax yang sifatnya mencela, menjatuhkan sampai saling menghujat.

Bahkan, sampai masuk pada isu sara yang dapat memecah belah rumpun etnis yang ada di wilayah itu. Padahal, tak disadari hal itu merupakan sebuah pelanggaran hukum dan masuk dalam unsur tindak pidana.

Olehnya itu, pihakya menginginkan dan mengharapkan pesta demokrasi yang akan dihelat Juni nanti dapat tercipta kondisi aman, nyaman dan tentram tanpa ada yang dirugikan, sehingga dapat melahirkan pemimpin yang amanah untuk rakyat.

“Tentu dari pihak kami, menghimbau masyarakat agar tak mudah terprovokasi dengan berita atau isu yang keluar, dan menghindari praktek money politik serta isu sara. Kita semua tentunya mengrapkan semua berjalan baik,” kata pria sapaan akrab Brian ini diruang kerjanya, Kamis (22/3/2018).

Untuk memaksimal pengamanan di wilayah pengawasannya itu, dirinya menggerakan seluruh personil yang ada dan kegiatan mengadakan patroli serta bekerja sama dengan pemerintah, para tokoh masyarakat juga pihak-pihak keamanan berwenang lainnya. Karena itu, pihaknya mengaku tak segan-segan menindak tegas jika terdapat oknum yang melanggar hukum.

“Kami harapkan semua unsur terkait dapat bekerjasama. Tentunya kami tak inginkan ada hal-hal buruk terjadi yang dapat merugikan diri kita sendiri, lebih baik menghindar sebelum terlambat,” tukasnya. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki
iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib