iklan zonasultra

Pilkada Koltim, Tony Herbiansyah-Rahmatia Lukman Kembalikan Formulir di PAN Bersamaan

Pilkada Koltim, Tony Herbiansyah-Rahmatia Lukman Kembalikan Formulir di PAN Bersamaan
PILKADA KOLTIM - Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah secara resmi datang mengembalikan berkas formulir pendaftaran pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020, di sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Koltim, Jumat (1/11/2019). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,TIRAWUTA– Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah secara resmi datang mengembalikan berkas formulir pendaftaran untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020, di sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Koltim, Jumat (1/11/2019).

Tony Herbiansyah datang bersama pendukungnya sekitar pukul 16.00 Wita. Ia diterima langsung oleh Ketua DPD PAN Koltim, Rahmatia Lukman, didampingi Sekretaris Umum, Risman Kadir dan pengurus PAN lainnya.

Menurut Rahmatia, berkas formulir yang dikembalikan Tony Herbiansyah dinyatakan telah lengkap. Dalam waktu dekat berkasnya akan dibawa ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sultra untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

iklan zonasultra

“Kami akan komunikasi dulu, karena tujuh kabupaten yang menyelenggarakan pilkada 2020 nantinya akan secara bersamaan menyerahkan berkas pasangan calon di DPW,”katanya.

(Baca Juga : Samsul Bahri dan Merya Nur Sepakat Melawan Petahana di Pilkada Koltim)

Selain Tony, balon lain yang datang mengambil formulir untuk 01 adalah mantan wakil Ketua DPRD Sultra, Sabaruddin Labamba. Namun sampai batas pendaftaran ditutup, yang bersangkutan tidak datang mengembalikan formulir.

Untuk balon wakil bupati yang mengambil dan mengembalikan formulir di PAN hanya satu balon saja, yaitu Ketua DPD PAN Koltim, Rahmatia Lukman itu sendiri.

Pengembalian berkas formulir itu di waktu dan hari yang sama dengan Tony dan menjadi sinyalemen, bila keduanya bakal berpasangan pada pilkada 2020. Rahmatia yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Koltim, dan ia mengaku siap jika dirinya dipinang oleh Tony sebagai wakilnya.

(Baca Juga : Pilkada Koltim 2020: Tony Herbiansyah: Wakil yang Sekarang Mau Calon Bupati)

“Semua kan berproses. Kalau ke depan misalnya ada ruang untuk berpasangan, saya siap saja. Untuk sekarang saya belum bisa katakan iya, nantilah kita liat ke depan apalagi masih ada proses di tingkat DPW dan DPP (Dewan Pimpinan Pusat PAN),”ujar Rahmatia.

Komunikasi antara Tony dan Rahmatia selama ini sangat terjalin baik, sebelum maupun memasuki musim politik. Apalagi, kapasitas Rahmatia sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Koltim, dan sekarang terpilih lagi sebagai wakil ketua DPRD priode 2019-2024.

“Alhamdulillah terjalin dengan baik, doakan saja. Kita serahkan semuanya pada Yang Maha Kuasa. Yang jelasnya tadi,saya mengembalikan berkas formulir sebagai balon wakil bupati dan beliau (Tony Herbiansyah) mengembalikan berkas sebagai balon bupati.

“Tinggal dimaknai saja. Dibilang iya atau tidak. Masih ada proses. Kita liat saja nanti ke depan,”jelas Rahmatia. (a)

 


Kontributor : Samrul
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib