iklan zonasultra

Pilkada Konut, DPC PDIP Usung 2 Kader Ke DPD Sebagai Cawabub

Ketua DPC PDIP Konut, I Made Tarubuana
I Made Tarubuana

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU -Dua nama kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi diusung Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai calon wakil bupati (cabub) untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) nanti.

Ketua DPC PDIP Konut, I Made Tarubuana menuturkan, dua kandidat itu telah diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP dini hari tadi untuk selanjutnya diproses. Namun, pihaknya masih merahasiakan nama cawabub yang diajukan dengan maksud sebagai konsumsi internal partai.

Baca Juga : 6 Balon Bupati dan Wakil Bupati Konut Berebut Pintu PDIP

iklan zonasultra

“Belum bisa disebutkan itu rahasia. Nama yang kita usulkan ada dua khusus untuk calon wakil saja, kalau calon bupati kan kita serahkan ke DPP PDI Perjuagan. Ini sudah berdasarkan perintah pimpinan,”kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua ll DPRD Konut ini melalui sambungan telepon, Rabu (12/2/2020).

Diungkapkan, dalam tataran partai berlambang kepala banteng tersebut wajib hukumnya untuk mendorong kader tampil pada pesta demokrasi 5 tahunan itu, dan menjadi salah satu syarat mutlak.

“Kami priortiaskan kader yang jelas, konsisten dan komitmen. Kami di PDIP Konut kan memiliki 3 kursi di legislatif, artinya dengan jumlah itu mengambarkan power kekuatan PDIP untuk turut serta ikut sebagai kontestan di pilkada nanti,”ujarnya.

Ditanya soal siapa calon bupati (cabub) yang direkomendasiakan PDIP, pria kerap disapa Bang Made ini menyampaikan, DPC PDIP Konut menyerahkan sepenuhnya ke DPP.\

Baca Juga : Pilkada 2020 Konut, PDIP Dukung Calon yang Komitmen

“Mengenai siapa calon bupati yang di usung PDIP saya belum bisa berkomentar, karena PDI Perjuangan belum mengeluarkan rekomendasi untuk pilkada Konut. Yang saya ikuti rapat di DPD soal pengusulan nama calon wakil bupati secara resmi. Sedangkan untuk calon bupati rekomendasinya itu nanti bulan maret keluar dari DPP,”terangnya.

Untuk diketahui, nama kader PDIP yang tercatat melalui DPC PDIP antara lain I Made Tara Buana selaku ketua DPC dan juga menjabat sebagai Wakil Ketua ll DPRD Konut 3 priode, Iskandar Mekuo yang juga sebagai anggota DPRD Konut, Saharuddin Sami, Hasan Basri, Sangia yang juga sebagai anggota DPRD dan Martina. (a)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib