iklan zonasultra

Pilkada Muna, Ridwan Bae: Belum Ada yang Sowan

Ridwan Bae

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae belum mau membicarakan konstelasi politik Pilkada Kabupaten Muna 2020. Kendati demikian, beberapa nama sudah muncul untuk menjadi kandidat Bupati Muna.

“Saya juga belum mau bicara soal Pilkada Muna karena semua yang tampil keluarga,” ujar Ridwan saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR RI Senayan Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).

Seperti diketahui bahwa Bupati Muna Rusman Emba dipastikan kembali berlaga pada Pilkada nanti. Termasuk, Bupati Muna Barat Rajiun Tumada juga akan menantang petahana Rusman Emba. Kedua bupati ini masih memiliki kekerabatan dengan Ridwan Bae.

Baca Juga : Rivalnya di Pilkada Muna Bermunculan, Rusman Emba: Apa yang Sudah Mereka Perbuat

Selain itu, Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Syarifuddin juga akan mencalonkan diri. Dikonfirmasi awak Zonasultra.com, dari ketiga nama yang santer di masyarakat ini belum ada yang sowan atau membangun komunikasi dengan Ridwan Bae yang juga merupakan Ketua DPD I Golkar Sultra.

“Sampai sekarang belum ada,” imbuh mantan Bupati Muna ini.

Ridwan mengaku bahwa tak dipungkiri pihaknya akan mendukung salah satu kandidat calon Bupati Muna nanti. Namun, ia berharap semua kandidat yang maju bukan ambisi kekuasaan semata, melainkan dengan tujuan mensejahterakan rakyat.

“Pada akhirnya akan ada juga yang saya pihaki, harapan saya mereka maju ke sana bukan mencari jabatan, mencari uang, tapi memberikan kebahagaian kepada masyarakat melalui proses pembangunan,” ucap Ridwan.

Ia juga mempersilakan semua untuk berpolitik atau bebas menentukan pilihan, namun harus tetap mengutamakan kekeluargaan. (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib