iklan zonasultra

Pilkada Muna, Syarifuddin Udu Klaim Didukung Hanura dan PDIP

Pilkada Muna, Syarifuddin Udu Klaim Didukungan Hanura dan PDIP
Syarifuddin Udu (kiri)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon Bupati Muna Syarifuddin Udu mengklaim selangkah lagi mendapatkan rekomendasi dari dua partai yang akan mengusung dirinya maju di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna 2020 mendatang.

Syarifuddin menyebutkan bahwa dirinya sudah mendapatkan dukungan dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia pun merasa bersyukur atas dukungan tersebut, lantaran Hanura partai pertama yang memberikan dukungan dari sepuluh partai tempat ia mendaftar.

Baca Juga : Hanura Dorong Syarifuddin Udu di Pilkada Muna 2020

iklan zonasultra

“Saya juga bersyukur, terimakasih kepada Partai Hanura karena partai Hanura merupakan partai pertama yang sudah menyatakan dukungannya kepada saya. Tentunya karena partai Hanura ini baru lima kursi, tugas saya sebenarnya sekedar untuk mendapatkan pintu itu tinggal satu kursi lagi. Harapan saya tentunya lebih dari itu,” ujar Syarifuddin Udu saat ditemui di salah satu hotel di Kendari, Selasa (21/1/2020).

Menurut SU sapaan akronim Syarifuddin Udu, bahwa dukungan itu sudah diumumkan oleh partai Hanura sendiri lewat media melalui konferensi pers. Usai pengumuman itu, ia mengaku bakal diserahi surat tugas dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai besutan Osman Sapta Odang (OSO) dalam beberapa hari ke depan.

“Partai Hanura saat ini sudah menyampaikan lewat media, sudah konferensi pers dan tentunya satu dua hari ini inshallah sudah akan keluar surat tugas dari DPP dan tadi sudah komunikasi juga ketua DPD Hanura. Ketua DPD Hanura Wa Ode Nurhayati juga akan ikut mendampingi sosialisasi di masyarakat,” tegasnya.

Selain Hanura, SU juga mengaku sudah mendapatkan dukungan dari PDIP meskipun rekomendasi belum ia pegang. Namun, tutur SU, dirinya sudah membangun komunikasi dan dipanggil oleh DPP partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

“PDIP memang belum keluar rekomendasi tapi kami sudah membangun komunikasi sedemikian intens, saya sudah dipanggil juga di DPP, kemudian intinya PDIP itu memberikan dukungan kepada saya walaupun belum dipublish,” katanya

Menurutnya, bentuk dukungan PDIP tersebut bisa dilihat dari dua hal, pertama diizinkannya Laode Rifai Pedansa, tokoh senior PDIP di Sultra untuk turun bersama melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Orang sudah melihat bahwa ini adalah simbol, karena siapapun orang tahu bahwa pak Rifai ini adalah tokoh senior PDIP,” ungkapnya.

Hal yang ke dua, SU mengaku diminta DPP PDIP pada saat nanti pembekalan para calon kepala daerah yang diusung PDIP, secara ia sudah diminta untuk menyampaikan materi terkait politik anggaran.

“Karena mungkin beliau-beliau tahu saya masih menjabat dirjen keuangan. Karena ini masalah politik ini masalah kebijakan,” terangnya.

Baca Juga : Pilkada Muna, Rajiun Disilahkan Mendaftar Lewat PAN

Sebagai bentuk keseriusan di untuk menjadi orang nomor satu di Bumi Sowite periode 2020-2025, Syarifuddin Udu sendiri mendaftar semua partai yang ada di DPRD Muna yakni sebanyak 10 partai. SU mengklaim kansnya di Muna masih besar jika dilihat dari sisi survei internal.

“Soal survei belum waktunya belum bisa informasikan ini sedang berproses, yang jelas dari hari ke hari itu hasil survei internal kita menunjukkan trend yang sangat positif,” tuntasnya. (A)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib