iklan zonasultra

Pilkada Serentak Mulai Bergulir, Kapolda Sultra Keluarkan Himbauan Menyejukkan

Siap-siap, Operasi Lilin Segera Dilaksanakan
GELAR PASUKAN - Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto saat memberikan sambutan dalam apel gelar pasukan operasi lilin, Kamis (21/12/2017). (Foto : Humas Polda Sultra)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak mulai bergulir hari ini (Senin, 8/1/2018) yang ditandai dengan pendaftaran para pasangan calon. Di Sulawesi Tenggara (Sultra) ada Pemilihan Gubernur dan Pilkada tingkat kabupaten/kota (Konawe, Kolaka, Baubau).

Siap-siap, Operasi Lilin Segera Dilaksanakan
Brigjen Pol Andap Budhi Revianto

Terkait hal itu, Kepala Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sultra Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Andap Budhi Revianto mengatakan tugas Polda Sultra, bersama TNI, stake holder terkait dan masyarakat siap mengamankan, serta menjauhkan masyarakat dari konflik.

“Muliakanlah Provinsi kita, bersama-sama mari kita wujudkan Pilkada yang kondusif dan damai serta terpilihnya seorang Pemimpin yang membuat Sultra menjadi lebih maju dan sejahtera. Polda Sultra bersama TNI, stake holder terkait dan segenap lapisan masyarakat siap mengamankan setiap tahapan Pilkada, termasuk giat hari ini yaitu kelancaran prosesi pendaftaran,” ucap Andap melalui pers rilis yang diterima ZonaSultra.Com, Senin (8/1/2018).

Bagi penyelenggara Pemilu, diharapkan agar melaksanakan amanah dan tugas yang diembannya dengan sebaik-baiknya. Hal itu akan dapat mengeliminir potensi konflik yang mungkin terjadi.

Lanjut dia, bagi para pasangan calon yang mulai melakukan pendaftaran, diharapkan kerja sama dan komitmennya untuk membangun Sultra baik dengan siap menang dan siap kalah.

“Kemenangan diharapkan diraih tanpa cela, tanpa adanya money politik. Hindari isu-isu yang bersifat Sara (suku, agama, ras, dan antar golongan) dan hindari ujaran kebencian. ,” tutur Andap .

Terhadap segala bentuk penyimpangan maka kepolisian akan memprosesnya sesuai ketentuan hukum yang berlaku seperti tindak pidana korupsi, UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan UU lainnya.

Sebagai langkah nyata, Polda Sultra selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan penyelenggara untuk bersama sama mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan ataupun ancaman yang mungkin timbul. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib