iklan zonasultra

Pilkada Wakatobi, Haliana Resmi Mendaftar di 4 Partai Politik

Pilkada Wakatobi, Haliana Resmi Mendaftar di 4 Partai Politik
MENDAFTAR - Haliana memgembalikan formulir penjaringan di DPD II Partai golkar kabupaten Wakatobi. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI– Figur bakal calon (balon) kepala daerah (kada) Haliana, telah mengembalikan formulir penjaringan 4 partai politik sekaligus di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Haliana mengatakan empat partai tersebut adalah Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrat.

Dia juga berterima kasih kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar yang telah menginstruksikan kepada DPD II Partai Golkar Wakatobi untuk membuka penjaringan balon kada untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

iklan zonasultra

“Alhamdulillah tadi malam kita sudah ke Partai Golkar, kebetulan penutupan penjaringan di Partai Golkar batas waktunya tadi malam tanggal 16 Oktober 2019. Setelah itu, kami terus kita ke Gerindra melengkapi berkas yang belum lengkap kemarin. Kemudian ke Partai Nasdem dan terakhir langsung ke Partai Demokrat,” ujar Haliana di Wangiwangi Selatan (Wangsel), Kamis (17/10/2019).

(Baca Juga : Maju Pilkada Wakatobi, Pemuda Ini Daftar di Tiga Partai)

Ia mengungkapkan bahwa bakal mendaftar di semua partai yang membuka penjaringan di Kabupaten Wakatobi.

“Tentu di Partai yang memiliki kursi. Semua partai memiliki misi yang sama untuk mencari pemimpin. Sebagai partai yang besar dengan perolehan sembilan kursinya, tentu Golkar realistis, untuk melihat kepantasan. Dan kepantasan itu berdasarkan pertimbangan partai, apakah kemudian pantas didukung rakyat atau partai,” terangnya.

Ketua panitia penjaringan DPD II Partai Golkar Kabupaten Wakatobi, Salih Hanan mengatakan akan dilakukan verifikasi berkas pendaftaran calon pada hari ini 17 Oktober 2019. Lalu pleno di tingkat DPD I Golkar Sultra.

(Baca Juga : Maju Pilkada Wakatobi, Haliana dan Ilmiati Resmi Daftar di PDIP)

“Di tingkat ini kemungkinan para calon kembali dikerucutkan menjadi dua calon bupati dan tiga hingga empat calon wakil bupati. Kalau dalam verifikasi berkas ada yang tidak memenuhi syarat maka secara otomatis akan didiskualifikasi oleh panitia penjaringan di DPD II Partai Golkar,” tandasnya.

Sebagai informasi, yang dinyatakan lolos syarat administrasi dalam penjaringan Partai Golkar yaitu Arhawi, Haliana, Abdul Rasyid, Ratna Lada, Imiati Daud, Asman Hamdi, Muhammad Ali, Kamalu, Ariadi, dan Ediarto Rusmin. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib