Tampilan Desktop



Pilwali Baubau, Iksan Ismail Tak Gentar Hadapi Petahana
260 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (Balon) Wali Kota Baubau Iksan Ismail, optimis untuk bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Baubau 2018 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Baubau Iksan Ismail

Iksan Ismail

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Baubau itu mengaku, sejauh ini dirinya telah melakukan sosialisasi ke masyarakat Kota Baubau. Termaksud keluarga dan berbagai komunitas di Baubau.

“Saya duduk di DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan 8.000 suara di Kota Baubau. Dan terus terang di pemilihan DPRD Sultra Gerindra di Kota Baubau ada 15 ribu suara, kalau itu disatukan luar biasa mesin partai bergeraknya,” katanya saat ditemui di gedung DPRD Sultra, Selasa (18/7/2017).

Dikatakan, untuk memuluskan niatnya itu, dia sudah melakukan pendaftaran dibeberapa partai, seperti Demokrat, PDIP, dan PBB. Selain itu, dia juga telah melakukan komunikasi dengan PKS dan PKB.

Sementara untuk pendampingnya nanti, Iksan belum menentukan pilihan. Tapi nanti yang menentukan adalah hasil survei dan akhir bulan September, Gerindra akan menurunkan survei untuk memastikan siapa yang akan mendampinginya di Pilwali 2018 mendatang.

Lanjutnya, di internal Gerindra sendiri, DPD Gerindra Sultra telah mengeluarkan remomendasi kepada dirinya untuk maju.

Anggota komisi IV DPRD Sultra ini juga mengaku tidak khawatir, jika di Pilwali Baubau mendatang harus berhadapan dengan petahana AS Tamrin.

“Saya tidak khawatir, saya maju karena memang ingin membangun Kota Baubau ke arah yang lebih bagus,” paparnya.

Gerindra memiliki 2 kursi di DPRD Kota Baubau membutuhkan 3 kursi koalisi lagi untuk dapat menjadi pintu pencalonan. Sesuai peraturan UU pemilu bahwa pintu pencalonan partai adalah 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Kota Baubau. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com