iklan zonasultra

Pimpinan Definitif DPRD Kolaka Resmi Dilantik

Pimpinan Definitif DPRD Kolaka Resmi Dilantik
PELANTIKAN - Pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka periode 2019-2024 resmi dilantik pada Senin (2/12/2019). Pelantikan dan pengucapan sumpah Ketua DPRD Kolaka, Sainal Amrin (Gerindra), Wakil Ketua I DPRD Kolaka, Husmaluddin (PAN), Wakil Ketua II DPRD Kolaka, Syarifuddin Baso Rantegau (PDIP) dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kolaka Kelas 1B, Irwan Munir, di Aula Sangia Nibandera DPRD Kolaka. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (2/12/2019), setelah sebelumnya dipimpin oleh ketua dan wakil sementara.

Pelantikan dan pengucapan sumpah Ketua DPRD Kolaka Sainal Amrin (Gerindra), Wakil Ketua I Husmaluddin (PAN), dan Wakil Ketua II Syarifuddin Baso Rantegau (PDIP) dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kolaka Kelas 1B, Irwan Munir, di Aula Sangia Nibandera DPRD Kolaka.

Ketua DPRD Kolaka, Sainal Amrin mengatakan, guna menjadi lembaga yang memiliki integritas perlu dukungan juga kerjasama seluruh anggota dewan dan semua lembaga atau instansi dalam menciptakan iklim kerja yang kondusif serta harmonis.

iklan zonasultra

“Melalui fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat kita harus bekerja keras dan bekerja secara cerdas,” kata Sainal dalam sambutannya.

(Baca Juga : Sainal Amrin Jadi Ketua Sementara DPRD Kolaka)

Lanjut Sainal, seluruh legislator DPRD Kolaka siap memberikan masukan dan dukungan kepada pemerintah daerah dalam mencapai visi misi pembangunan selama masa jabatan berlangsung.

Sehingga keinginan bupati dan wakilnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bagi daerah setempat dapat tercapai. Untuk itu, anggota DPRD Kolaka sebaiknya juga senantiasa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dirinya.

Ditempat yang sama, Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan setelah pengambilan sumpah ini, DPRD diharapkan bisa segera bersinergi dengan pemerintah daerah menjalankan kemitraan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Selamat bertugas untuk mewujudkan Kabupaten Kolaka yang semakin maju dan sejahtera sesuai dengan isi yang tertuang dalam RPJMD,” tambahnya.

Hadir dalam penyelenggaraan pelantikan tersebut, Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, Sekretaris Daerah Kolaka, Poitu Murtopo, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kolaka, dan pimpinan satuan kerja perangkat daerah. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib