iklan zonasultra

Pindah Komisi IV, Umar Arsal Janji Sejahterakan Petani dan Nelayan Sultra

Umar Arsal
Umar Arsal

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Umar Arsal pindah Komisi dari Komisi V menjadi Komisi IV. Komisi IV DPR RI tugas dan kinerjanya membidangi pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan dan pangan.

Umar Arsal
Umar Arsal

“Sekarang saatnya di Komisi IV mungkin untuk mulai berpikir kesejahteraan nelayan dan petani,” kata Umar saat ditemui di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Pihaknya mengaku ada penyegaran tugas yang sebelumnya di Komisi V mengurus infrastruktur dan sebagainya, kini di Komisi IV ada sesuatu yang baru untuk diperjuangkan. “Alhamdulillah 8 tahun di Komisi V sudah membantu Sultra khususnya dalam bidang infrakstruktur hampir selesai semua dari bandara, pelabuhan, jalan dan lain-lain,” imbuhnya.

Meski masa kinerja di Komisi IV tidak sampai dua tahun, namun politisi Demokrat ini berjanji akan memperjuangkan kepentingan Sultra dalam bidang pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan dan pangan. Termasuk yang berkaitan dengan bantuan-bantuan langsung untuk nelayan, petani maupun untuk kemandirian pangan di Bumi Anoa tersebut.

“Insya Allah walaupun relatif singkat tidak sampai dua tahun, tapi saya akan maksimalkan kehidupan kesejahteraan petani dan nelayan di Sultra,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib