iklan zonasultra

Pintu Gerindra Diburu, Tiga Balon Bupati Koltim Kembalikan Formulir

Pintu Gerindra Diburu, Tiga Balon Bupati Koltim Kembalikan Formulir
KEMBALIKAN FORMULIR- Tiga bakal calon bupati/wakil bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara yang berniat maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020, telah mengembalikan secara resmi berkas formulir di DPC Gerinrda Koltim. Mereka adalah Nursanti, Tony Herbiansyah dan Samsul Bahri Madjid. (Foto : istimewa)

ZONASULTRA.COM,TIRAWUTA– Bakal calon (balon) bupati pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 yang secara resmi menyerahkan berkas formulir di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, sampai dengan hari ini, Kamis (14/11/2019) sebanyak tiga orang.

Ketua DPC Gerindra Koltim, Supriadi mengatakan, sejak membuka pendaftaran pada Senin (16/9/2019) hingga saat ini, balon bupati yang mengambil formulir sebanyak 5 orang. Balon bupati yang dimaksud antara lain Irwansyah (mantan anggota DPRD Koltim), Nakean, Tony Herbiansyah, Samsul Bahri Madjid, Nursanti (mantan anggota DPRD Kabupaten Sinjai Sulsel).

Untuk balon wakil bupati yang mengambil formulir hanya satu orang, yakni Wakil Bupati Koltim saat ini, Andi Merya Nur.

iklan zonasultra

Balon bupati yang pertama kali mengembalikan formulir di sekretariat DPC Gerindra adalah Nursanti, disusul Bupati Koltim, Tony Herbiansyah dan terakhir Samsul Bahri Madjid.

(Baca Juga : Pilkada Koltim, Tony Herbiansyah-Rahmatia Lukman Kembalikan Formulir di PAN Bersamaan)

Supriadi menyarankan, balon bupati yang sudah mengambil formulir sebelumnya agar segera datang mengembalikan berkas paling lambat besok, Jumat (15/11/2019).

“Jumat besok kami akan tutup pendaftaran sampai jam 12 malam. Jadi kandidat balon yang telah mengambil formulir dan ingin maju di pilkada Koltim 2020 dapat segera mengembalikan berkas formulirnya di sekretariat,”ucapnya.

Supriadi menyatakan, setelah pendaftaran balon bupati dan wakil bupati untuk pilkada 2020 ditutup, maka mereka akan menggelar pleno internal d tingkat pengurus DPC Gerindra. Hasilnya akan dibawa ke DPD Gerindra Sultra, untuk berikutnya diajukan ke DPP.

(Baca Juga : Samsul Bahri dan Merya Nur Sepakat Melawan Petahana di Pilkada Koltim)

“Nanti dari DPP akan diturunkan tim survey guna mengetahui elektabilitas masing-masing balon yang mendaftar. Setelah survey baru keluar rekomendasi partai siapa kandidat yang layak diusung Gerindra di pilkada Koltim 2020,”terangnya.

Supriadi berharap, nantinya pasangan calon yang diusung memiliki sinergitas dengan partai Gerindra. Selain itu, juga memiliki jiwa dan semangat membangun daerah Koltim ke depan.

Partai belusutan Prabowo Subianto ini menjadi salah satu pengusung di pilkada Kabupaten Koltim tahun 2020. Pada pemilu 2019, partai ini berhasil menelorkan dua kadernya duduk di kursi DPRD Koltim. (a)

 


Kontributor : Samrul
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib