iklan zonasultra

Pj Gubernur Bersih-bersih Kawasan Tugu Eks MTQ Kendari

Pj Gubernur Bersih-bersih Kawasan Tugu Eks MTQ Kendari
BERSIH-BERSIH - Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi saat memasukan sampah kedalam kantonh plastik hitam. Usai senam pagi, Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi juga melakukan aksi bersih-bersih kawasan Tugu Eks MTQ Kota Kendari, Jumat (6/5/2018). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi melakukan aksi bersih-bersih di kawasan tugu eks MTQ Kota Kendari usai senam pagi, Jumat (6/5/2018). Dengan menggunakan kantong plastik hitam, Teguh memungut satu persatu sampah yang berceceran di kawasan tersebut.

Ditemui awak media, Teguh Setybudi menjelaskan jika aksi tersebut sebagai upaya serta langkah kongkrit menjaga kebersihan kawan tugu eks MTQ Kendari. Sebab, kawasan taman eks MTQ merupakan area publik yang sangat bagus serta strategis untuk berbagai event.

“Saya pikir kita semuanya harus punya rasa memiliki, bahwa taman eks MTQ luar biasa. Kenapa saya minta tempat ini agar kita semuanya tahu, bahwa tempat kita yang bagus ini kondisinya sekarang begini. Harus kita jaga, harus kita rawat kalau rusak mari kita perbaiki kalau kotor mari kita bersihkan maksudnya gitu membuka mata kita semuanya,” jelasnya.

Teguh pun mengajak seluruh jajaran, baik pemerintah provinsi (Pemprov), Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari serta masyarakat Kota Kendari, untuk menjaga area publik yang bagus itu.

“Jadi ini bukan semata-mata karena menjelang Halo Sultra. Kalau Halo Sultra memang kita akan laksanakan di sini, tapi ini juga sebagai pemanasan untuk Halo Sultra,” ucapnya. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib