Pj Gubernur Minta Pekerja Bendungan Ladongi Bekerja Maksimal

Teguh Setyabudi Pj Gubernur Sultra
Teguh Setyabudi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjadi program prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Bendungan Ladongi yang terletak di Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) diharapkan dapat menjadi salah satu infrastruktur pendukung bagi sektor pertanian di daerah itu.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi mengungkapkan, Pemprov Sultra sangat mendukung program proyek strategis nasional, terlebih proyek Bendungan Ladongi.

“Di Sultra ini ada banyak kawasan strategis nasional, dan tentunya pemprov akan terus mendukung itu agar berjalan lancar, supaya tidak ada kendala,” jelas Teguh saat mengunjungi lokasi Bendungan Ladongi, Kamis (22/3/2018).

Dalam kesempatan itu, Teguh mengingatkan para pekerja agar bekerja maksimal menyelesaikan bendungan tersebut sesuai dengan standar kualitas yang telah ditentukan.

Sehingga target penyelesaian Bendungan Pelosika atau Bendungan Ladongi dapat diselesaikan pada akhir 2019 atau paling lambat awal 2020 sesuai dengan arahan menteri.

“Makanya saya ingatkan, walaupun pengerjaannya dipercepat, tapi jangan sampai ada masalah, jangan sampai tidak sesuai standar keamanan. Makanya saya minta seluruh pihak, untuk bersama-sama mensupport ini agar tidak ada kendala,” tegasnya.

Sementara Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan, lokasi Bendungan Ladongi tersebut berada di dua kabupaten yakni Kabupaten Koltim dan Kabupaten Konawe.

“Tapi sebagian besar itu berada di wilayah Kabupaten Koltim. Tepatnya di 11 desa dan 2 kecamatan,” bebernya. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib