iklan zonasultra

Pj Gubernur Sultra Diberi Gelar La Ode

Pj Gubernur Sultra Diberi Gelar La Ode
GELAR LA ODE - Lembaga Adat Kesultanan Buton di bawah kepemimpinan La Ode Izat Manarfa memberi gelar La Ode kepada Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi, Rabu (25/4/2018). (CR3/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Lembaga Adat Kesultanan Buton di bawah kepemimpinan La Ode Izat Manarfa memberi gelar La Ode kepada Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi. Ia ditetapkan sebagai Lakina Bawaangina Sulawesi Tenggara (Putra Terbaik Sultra).

Prosesi penganugerahan gelar bangsawan ini ditandai dengan pemasangan pakaian adat kebesaran Kesultanan Buton oleh Sultan ke-40 La Ode Izat Manarfa di Baruga Keraton Buton, Rabu (25/4/2018) pagi. Prosesi ini disaksikan sejumlah tokoh adat Kesultanan Buton, dan beberapa pejabat Kota Baubau.

“Menganugerahkan gelar adat dan budaya kesultanan Buton kepada Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi sebagai Lakina Bawaangina Sulawesi Tenggara dengan gelar La Ode Teguh Setyabudi,” ucap Sultan Buton La Ode Izat Manarfa melalui Kapitalau Matanaeo (pengawal Sultan), La Ode Arsal.

iklan zonasultra

Sapati Kesultanan Buton, La Ode Jabaru mengungkapkan, Pj Gubernur Sultra diberi gelar adat dan budaya kesultanan Buton karena piawai dalam menjalankan tugas kepemimpinannya.

“Dengan gelar ini, La Ode Teguh Setyabudi telah menjadi sesepuh Kesultanan Buton, dan diharapkan untuk selalu mengingat kampung halaman yakni Kesultanan Buton,” ungkapnya.

Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi mengatakan, gelar La Ode yang disandangnya ini bukan hanya semata-mata gelar atau tambahan nama, namun sebagai ikatan keluarga masyarakat Kesultanan Buton serta menjadi tuntutan tanggung jawab menjadi pemimpin wilayah yang lebih baik.

“Ini juga menjadi beban tanggung jawab saya untuk selalu melaksanakan tugas dengan baik. Saya mohon doa dan dukungannya kepada seluruh masyarakat dan mari kita wujudkan bersama semua harapan masyarakat,” singkat La Ode Teguh Setyabudi. (B)

 


Reporter: CR3
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib