iklan zonasultra

Pj Gubernur Sultra, Korban Banjir yang Memiliki C6 Rusak Masih Bisa Memilih

Kondisi Pemukiman Korban Banjir di Moramo Memprihatinkan
TINJAU BANJIR - Pejabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi saat mengunjungi masyarakat Moramo yang menjadi korban banjir, Selasa (26/6/2018). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 284 jiwa dari 88 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban banjir di Kecamatan Moramo, Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan masih bisa menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018.

Hal itu diungkapkan oleh Pejabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi saat mengunjungi korban banjir yang ada di Kecamatan Moramo, Konsel, Selasa (26/6/2018).

“Tadi kita sudah bicarakan juga, kebetulan dari KPU, Bawaslu dan Pemda serta Kapolres juga ada, bahwa untuk dari segi logistik sudah siap. Kemudian dari TPS juga sudah dipindahkan di Sekolah Dasar yang tidak di rendam banjir, mudah-mudahan tidak ada masalah,” jelasnya.

Terkait dengan kemungkianan formulir C6 milik masyarakat yang rusak atau sudah hilang terbawa banjir, Teguh memastikan, bahwa warga yang bersangkutan mmasih tetap bisa menyalurkan hak pilihnya di TPS dengan menyertakan nama atau Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Nanti kita minta petugasnya untuk lihat namanya apakah sudah sesuai dengan nama warganya, misalkan si A betul tidak warga sini dan namanya memang si A. Nah seperti itu. Dan memang itu di mungkinkan mudah-mudahan tidak ada masalah,” tutupnya.

Dia berharap, partisipasi masyarakat di Moramo dalam Pilkada 2018 tetap tinggi, meski di landa musibah banjir. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib