Pj Gubernur Tempatkan Tim Khusus di Jalan Rusak Jalur Mudik

Teguh Setyabudi Pj Gubernur Sultra
Teguh Setyabudi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan langkah-langkah penanganan terhadap jalur mudik yang dapat menjadi kendala masyarakat. Yang menjadi perhatian adalah jalan-jalan rusak.

Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Teguh Setyabudi mengatakan, beberapa ruas jalan di Sultra ada yang kondisi baik, setengah rusak, dan rusak. Pemprov sudah membahas itu dengan beberapa instansi terkait untuk dilakukan perbaikan spot-spot tertentu.

Pantauan pemprov saat ini jalur yang mengalami rusak parah ada di Kabupaten Konawe yakni di Kecamatan Morosi (jalur Kendari-Morosi) yang mana banyak kendaraan terhambat. Sedangkan yang sudah lumayan membaik adalah jalur Morosi ke Kabupaten Konawe Utara karena kendaraan sudah bisa jalan.

“Kita lakukan upaya-upaya, dalam artian kita siapkan untuk tim yang stand by (siaga) di situ (jalur Morosi), bila terjadi sesuatu tim bisa bergerak cepat,” ujar Teguh usai memimpin Gelar Pasukan Operasi Anoa 2018 di pelataran eks MTQ Kendari, Rabu (6/6/2018).

Pemprov dan intansi terkait juga sudah memetakan beberapa daerah yang jalur mudiknya rusak dan yang berpotensi terkena bencana alam. Ada beberapa pos yang akan disiapkan di tempat-tempat rawan demi kelancaran dan kenyamanan arus mudik dan balik. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib