iklan zonasultra

Pj Gubernur: Tugu Eks MTQ Bakal Kita Hias Seperti Monas Jakarta

tugu MTQ
Tugu Eks MTQ Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi mengaku akan menghias Tugu Eks MTQ Kendari, layaknya Tugu Monumen Nasional (Monas) DKI Jakarta. Hal itu diungkapkan Teguh, usai melaksanakan senam pagi dan bersih-bersih kawasan Eks MTQ Kendari, Jumat (6/5/2018).

Teguh mengungkapkan, jika saat ini Pemprov Sultra telah berkoordinasi dengan salah satu perbankan untuk nantinya bisa bersama-sama memperindah kawasan Tugu Eks MTQ Kendari, dengan menempatkan lampu warna-warni yang akan menyorot tugu Eks MTQ dari bawah seperti Tugu Monas Jakarta.

“Dan pagi ini saya mengumpulkan pelaku usaha untuk mengajak itu, ayo mereka itu ikut bertanggungjawab. Katankanlah yang ini misalnya akan kita buat kayak di monas, nanti ada lightingny yang bagus untuk menyorot tugu ini biar kayak Monas,” bebernya.

Tidak hanya itu, lanjut Teguh, saat ini pihaknya juga telah menyediakan lampu penerangan diseluruh kawasan eks mtq yang sebelumnya gelap gulita akibat minimnya penerangan dikawasan itu.

“Saya sudah perintahkan untuk menyalakan lampu-lampu merkurinya kalau malam, padahal dulu kan disini kalau malam itu gelap sekali. Dan ini bukan hanya untuk Halo Sultra saja, tapi untuk jangka panjang. Ngapain kita berbuat hanya untuk lima hari dengan menghabiskan energi, mari kita bersihkan kita jaga buat yang indah,” jelasnya.

(Baca Juga : Tata Ulang Kawasan Eks MTQ, Pj Gubernur Minta Pemprov Bersinergi dengan Pemkot Kendari)

Selain tugu eks MTQ, Teguh juga bakal menata seluruh area publik yang ada di Kota Kendari seperti kawasan taman Kendari Beach (KB).

“Nanti mungkin katakanlah sekitar Kendari Beach ada yang bertanggungjawab, disitu tamannya dan sebagainya. Sehingga kita berbagi tanggungjawab berbagi untuk ikut menjaga, karena ini semuanya bukan hanya pemerintah. Kita harus melibatkan semuanya termaksud teman-teman pers swasta dan masyarakat,” tutupnya. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Tahir Ose
iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib