iklan zonasultra

PKB Buka Penjaringan Balon Kada Butur 2020

PKB Buka Penjaringan Balon Kada Butur 2020
PKB Butur - Ketua DPC PKB Butur, Anwar Zani, Rustamin, Rahman dan Muh. Trisna Jaya (kanan ke kiri), saat membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Buton Utara, Senin (21/10/2019). (Irsan R/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi membuka penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati, dalam suksesi pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak tahun 2020. Pendaftaran dimulai Senin 21 hingga 30 Oktober 2019.

Mengawali pembukaan pendaftaran, tampak Ketua DPC PKB Butur, Anwar Zani, bersama tiga legislator Butur, Muh. Trisna Jaya, Rahman dan Rustamin, duduk bersama di sekretariat pendaftaran, di Kelurahan Sara Ea Kecamatan Kulisusu.

Baca Juga : Legislator PDIP Butur Diminta Konsisten Dukung Abu Hasan

iklan zonasultra

Ketua Tim Penjaringan PKB Butur, Rustamin, menuturkan pendafataran ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mengikuti kontestasi pemilukada Butur tahun 2020 mendatang. Bukan hanya untuk balon bupati saja, tetapi juga bakal calon wakil.

Sejak dibuka Senin pagi, tercatat sudah dua balon yang mengambil formulir pendaftaran. Kedua figur tersebut yakni Muhamad dan Norbertus Simon. Muhamad, sebagai balon bupati, sedangkan Norbertus Simon, balon wakil. Pengambilan formulir, diwakili LO kedua bakal calon, Daud.

Ketua PKB Butur, Anwar Zani, mengatakan, pihaknya sebatas melakukan penjaringan. Termasuk di dalamnya, seleksi dan perbaikan kelengkapan syarat administrasi bakal calon, yang akan dijadwalkan setelah masa pendafataran ditutup.

Setelah kelengkapan berkas bakal calon rampung, tahap selanjutnya akan diserahkan ke tingkat Provinsi, untuk dilakukan seleksi lebih lanjut sekaligus penilaian terhadap bakal calon. Sebelum diteruskan ke DPP.

Baca Juga : Pilkada 2020, Empat Balon Bupati Butur Berebut Pintu Demokrat

“Setelah pendaftaran, kita akan rapat musyawarah partai, kita buat kesimpulan-kesimpulan terhadap kandidat yang mendaftar, misal tentang peta dan kondisi lapangan seperti apa, kemudian lobi-lobi calon dengan partai koalisi, karena kita tidak bisa mengusung sendiri, harus koalisi dengan partai lain,” kata Anwar.

Sebagai informasi, Butur adalah salah satu daerah di Sultra yang menggelar pemilukada serentak tahun 2020 mendatang. PKB Butur sendiri, sukses meraih tiga dari 20 kursi di DPRD Butur. (B)

 


Kontributor: Irsan R
Editor: Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib