iklan zonasultra

PKB Muna Mulai Penjaringan, Balon Bupati Punya Peluang Sama

PKB Muna Mulai Penjaringan, Balon Bupati Punya Peluang Sama
PKB MUNA - Rapat koordinasi dengan seluruh kader, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Muna menjadwalkan penjaringan bakal calon (balon) bupati Muna mulai Kamis (24/10/2019). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Setelah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh kader, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Muna menjadwalkan penjaringan bakal calon (balon) bupati Muna mulai Kamis (24/10/2019). Para balon bupati dipastikan memiliki peluang yang sama untuk diusung PKB.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC PKB Muna, Arwaha Ady Syaputra usai menggelar pertemuan internal bersama seluruh kader partai.

Baca Juga : PKB Siap Buka Penjaringan Balon Bupati Muna

iklan zonasultra

“Kita mulai buka penjaringan besok, Kamis (24/10/2019) hingga 9 hari ke depan. Ini keinginan wilayah dan sudah kesepakatan bersama,” terang Arwaha, Rabu (23/10/2019).

Arwaha juga menepis isu berseliweran bahwa dukungan PKB sudah dikantongi oleh salah satu balon bupati. “Itu tidak benar jika PKB sudah dikantongi oleh salah satu kandidat. Semua calon berpeluang mendapat pintu PKB,” jelasnya.

Baca Juga : PKB Prioritaskan Jaelani di Pilkada Muna

Semua syarat yang diajukan seragam dan ditetapkan oleh DPP lalu ditindaklanjuti di DPW provinsi. Arwaha tak ingin berspekulasi tentang balon bupati yang mengaku sudah mengantongi dukungan PKB, sebab belum ada rekomendasi resmi.

Dia menegaskan nama-nama seperti Baharuddin, Rusman Emba dan Rajiun serta Syarifuddin Udu memiliki peluang yang sama. “Semua muaranya di DPP. Jadi kita di daerah bukan sebagai penentu,” imbuhnya. (B)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib