iklan zonasultra

PKB Resmi Dukung Raup – Iskandar di Pilkada Konut

PKB Resmi Dukung Raup - Iskandar di Pilkada Konut
REKOMENDASI PKB - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara Jaelani (kanan) menyerahkan surat rekomendasi PKB kepada bakal calon bupati Konawe Utara Raup, di Jakarta, Selasa (4/8/2020). (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan mendukung pasangan Raup – Iskandar Zulkarnain Mekuo maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Utara (Konut) 2020. Dukungan DPP PKB kepada pasangan ini tertuang dalam surat keputusan nomor 2984/DPP/01/VII/2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasanuddin Wahid.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara (Sultra) Jaelani menyatakan dukungan kepada pasangan Raup-Iskandar Mekuo sudah final.

“Ini sudah menjadi keputusan dari ikhitiar politik PKB di Konawe Utara,” kata Jaelani, melalui pesan tertulisnya kepada zonasultra.com, Selasa (4/8/2020).

PKB, kata Jaelani, akan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilkada Konut. PAN sendiri memiliki empat kursi dan PKB dua kursi.

Dengan dukungan dua partai ini, pasangan Raup – Iskandar telah punya tiket untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut. Undang-undang mengamanatkan, pasangan bakal calon bupati dan Wakil Bupati Konut bisa daftar di KPU minimal didukung 20 persen dari jumlah kursi anggota dewan setempat.

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini menyebut, pihaknya memilih Raup karena telah memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh DPP PKB. Raup juga mengikuti tahapan penjaringan yang dimulai dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), DPW dan DPP PKB.

Selain itu, PKB juga ingin menciptakan iklim demokrasi yang baik di Konut dengan mengusung calon yang bisa menyaingi petahana Ruksamin.

“Setidaknya, ada lawan yang sepadan untuk petahana di Pilkada Konut,” kata Bang Jay.

Ia menegaskan PKB menargetkan menang di Pilkada Konut sekalipun melawan petahana. Untuk itu, ia menginstruksikan kepada seluruh pengurus baik dari tingkat DPW, DPC, DPAC sampai ranting untuk bekerja maksimal memenangkan pasangan Raup-Iskandar Mekuo.

“Keputusan ini harus ditindaklanjuti oleh seluruh pengurus di bawah, bekerja maksimal kemenangan pasangan yang kita usung,” tuturnya. (b)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib