iklan zonasultra

PKB Tak Mau Hanya Jadi Penonton di Pilkada Konut

Ketua Komisi l DPRD Konut, Rasmin Kamil
Rasmin Kamil

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Konawe Utara (Konut) memastikan siap mengambil peran garis depan di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konut 2020. PKB memiliki “modal” bertarung karena akan memiliki 2 kursi di DPRD Konut, yang didapat saat Pemilu 2019 ini.

“PKB tidak akan menjadi penonton dalam pertarungan pilkada nanti, entah langkahnya seperti apa. Apakah itu kita akan mengusung kader internal partai dengan berkolasi partai lain, ataukah mendukung calon eksternal, atau mungkin figur lain yang bagus sesuai plafon cita-cita partai,” kata Ketua PKB Konut Rasmin Kamil, Minggu (14/7/2019).

Soal gambaran calon pemimpin yang diharapkan, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Konut ini menegaskan, PKB akan mendukung calon pemimpin yang mempunyai komitmen, berintegritas tinggi, dan mampu membawa daerah menjadi lebih baik, maju, juga yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

iklan zonasultra

“Sebenarnya masih jauh, terlalu dini berbicara ini (pilkada), figur. Tapi, menurut saya semua partai politik yang ada di Konut ini motivasinya hampir sama, tujuannya dalam rangka perbaiki daerah, meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujarnya.

Ditanyai soal siapa kandidat yang akan betarung nanti, ia enggan berkomentar karena masih menunggu tahapan proses pilkada dan peluang untuk masuk berkompetisi sebagai partai koalisi.

(Baca Juga : Pilkada 2020: Mereka yang Bakal Cerai dan Masih Mesra)

“Siapa yang mau diusung, soal itu masih terlalu pagi, kita akan lihat peluang seperti apa. Politik dinamis dan semua harus dihitung dimana ada peluang di situ kita harus masuk, tidak ada yang tidak mungkin. Bicara figur (calon), belum kita dengarkan siapa dengan siapa, apa yang ditawarkan. Yang jelas PKB terbuka untuk semua,” terangnya.

PKB membutuhkan tambahan 2 kursi partai koalisi untuk mendapatkan pintu pencalonan Pilkada Konut. Soal kekuatan PKB di Konut terlihat dari Pemilu 2014 yang mendapatkan 2 kursi DPRD dan kembali lagi 2 kursi pada Pemilu 2019. (B)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor : M Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib