PKK Konsel Kaji Banding tentang Ketahan Pangan dan Gizi di Bogor

PKK Konsel Kaji Banding tentang Ketahan Pangan dan Gizi di Bogor
KAJI BANDING - Rombongan TP PKK Konsel melakukan kaji banding di desa Cibitung Tengah, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat untuk menambah pengetahuan mereka dalam pengembangan ketahanan pangan dan gizi, Senin (7/5/2018). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kaji banding di desa Cibitung Tengah, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (07/05/2018). Tujuannya untuk untuk menambah pengetahuan kadernya tentang pengembangan ketahanan pangan dan gizi.

Ketua TP PKK Kabupaten Konsel Nurlin Surunudin mengatakan, pemilihan desa Tenjolaya sebagai tujuan kaji banding itu karena dinilai sukses menjadi desa sehat dalam ketahanan pangan dan gizi. Hal ini dibuktikan dengan raihan penghargaan dari Kementrian Kesehatan sebagai juara desa sehat dalam ketahanan pangan dan gizi tingkat provinsi dan nasional.

“Saya berharap ibu-ibu anggota PKK kita agar mengikuti kegiatan dengan baik. Setidaknya apa yang telah dilakukan oleh desa Cibitung Tengah ini dapat menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan kususnya dibidang ketahanan pangan dan gizi, sehingga dapat di terapkan didaerah kita,” kata Nurlin melalui telepon selulernya.

PKK Konsel Kaji Banding tentang Ketahan Pangan dan Gizi di Bogor

Sementara itu, Camat Tenjolaya Isak Maeru yang didamping kepala desa Cibitung, Solihat mengakui jika selama ini pihaknya telah banyak dikunjungi oleh sejumlah daerah yang ada di Indonesia untuk melihat langsung sistem ketahanan pangan dan gizi di desa tersebut.

(Baca Juga : Bupati Surunuddin Paparkan Prestasi di Hadapan DPRD Magelang)

Ia juga menjelaskan, desa itu pernah meraih beberapa juara serta penghargaan Adi Karya pangan dari Mentri Kesehatan untuk kategori desa sehat khusus ketahanan pangan dan gizi.

“Mudah-mudahan ibu bersama rombongan tidak henti-hentinya mau belajar di desa kami untuk mengembangkan ketahanan pangan demi kemajuan kita bersama,” kata Isak.

Diketahui, selain Nurlin Surunuddin dan wakil sekretaris II Jurianti Akib, peserta kaji banding kali ini berjumlah 73 orang. Semuanya merupakan anggota TP PKK kabupaetn Konsel. (C)

 


Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib