PKM UHO Masuk 25 Besar Terbaik se-Indonesia

PKM UHO Masuk 25 Besar Terbaik se-Indonesia
PKM UHO Masuk 25 Besar Terbaik se-Indonesia
PKM UHO Masuk 25 Besar Terbaik se-Indonesia
PKM : Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) UHO yang berhasil lolos masuk 25 besar terbaik se-Indonesia dan berhasil menduduki urutan ke-20 (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satu lagi prestasi yang berhasil ditorehkan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari di tingkat nasional. Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) UHO berhasil lolos 25 besar terbaik se-Indonesia dan berhasil menduduki urutan ke-20.

Wakil Rektor III UHO La Ode Ngkoimani mengungkapkan hal ini merupakan prestasi membanggakan bagi universitas unggulan di Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut. Pasalnya, untuk lolos ke-25 besar harus bersaing dengan sekitar 400 perguruan tinggi di Indonesia.

La Ode Ngkoimani
La Ode Ngkoimani

“Saya kira ini adalah prestasi yang baik dari mahasiswa kita dimana mereka mampu menunjukan diri bahwa bisa bersaing dengan teman-teman dari perguruan tinggi yang lain,” kata La Ode Ngkoimani, Kamis (16/3/2017).

Jumlah dari PKM mahasiswa UHO sendiri berjumlah 52 judul, dengan penyumbang proposal sebagian besar dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Farmasi, dan Fakultas Kedokteran.

“Memang dari segi jumlah kita menurun, tapi sekarang ini jumlah PTN yang dapat juga makin banyak, bahkan UGM pun juga turun. Tapi saya yakin kualitasnya justru meningkat karena kemarin kita melakukan screening yang lolos dan insya Allah pasti kualitasnya bagus,” ujarnya.

Dengan prestasi yang luar biasa ini, Ngkoimani mengungkapkan agar kedepannya bisa terus ditingkatkan sehingga mahasiswa yang mendapat PKM tersebut dapat diprioritaskan untuk diberi beasiswa peningkatan prestasi akademik yang juga sebagai tambahan reward bagi mereka.

Baca Juga : UHO Raih Peringkat 21 Sebagai Kampus Terhijau di Indonesia

Selanjutnya, minggu depan ia akan mengumpulkan seluruh pembimbing-pembimbing dari PKM tersebut untuk mengumpulkan langkah-langkah sehingga PKM mahasiswa segera dijalankan, agar berpotensi masuk ke Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) 2017.

Terakhir, ia berharap kepada siapapun pemimpin UHO yang terpilih nantinya, dapat memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa tersebut agar mereka optimis untuk kembali lolos di Pimnas 2017 yang rencananya akan digelar di Universitas Negeri Makassar. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here