iklan zonasultra

PKS Partai Kedelapan yang Didaftar Surunuddin Maju Pilkada Konsel

PKS Partai Kedelapan yang Didaftar Surunuddin Maju Pilkada Konsel
BERKAS PENDAFTARAN - Perwakilan Surunuddin Dangga saat menyerahkan berkas pendaftaran di sekretariat PKS Desa Potoro Kecamatan Andoolo, Rabu (20/11/2019). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai kedelapan yang didaftar Surunuddin Dangga untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh perwakilan Surunuddin, Nanang Supratman usai mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon (Balon) di Sekretariat PKS di Desa Potoro Kecamatan Andoolo, Konsel, Rabu (20/11/2019).

Nanang mengungkapkan, partai yang telah didaftar calon petahana tersebut adalah Partai Golkar, Demokrat, PAN, PDIP, Gerindra, PKB, Nasdem dan yang terbaru PKS.

iklan zonasultra

Dari delapan partai itu, beberapa telah melakukan fit and proper test terhadap Surunuddin bersama para balon lainnya.

(Baca Juga : Sinyal Arsalim Mengharap “Pinangan” Surunuddin di Pilkada Konsel 2020)

Nanang menambahkan, pihaknya masih akan memasukkan berkas pendaftaran ke partai yang baru membuka tahapan penjaringan. Ia optimis lartai yang didaftar bakal mengusung Surunuddin.

“Saya kira ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan komitmen Pak Surunuddin untuk melanjutkan programnya satu periode lagi,” kata Nanang.

Meski begitu, Nanang mengakui hingga saat ini belum satu pun partai yang mengeluarkan rekomendasi. Pasalnya, hasil tahapan di semua partai yang membuka penjaringan masih disetorkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk ditetapkan. Saat ini komunikasi politik terus dilakukan.

(Baca Juga : Punya Ikatan Historis Alasan Wahyu Imran Maju di Pilkada Konsel)

Sekretaris penjaringan PKS setempat, La Oke mengatakan, Surunuddin merupakan orang pertama yang mengembalikan berkas sebagai balon sejak membuka penjaringan pada 1 November lalu.

“Pembukaan penjaringan akan berakhir pada 30 November mendatang,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib