Tampilan Desktop



Plafon Ruang Kelas SDN 1 Lasolo Ambruk
104 Dibaca

Plafon Ruang Kelas SDN 1 Lasolo Ambruk

PLAFON AMBRUK Plafon ruangan belajar kelas 5 A SD 1 Lasolo Kecamatan Lasolo Konawe Utara ambruk menimpa meja dan kursi belajar, Jumat (10/2/2017). (MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Plafon salah satu ruang kelas SDN 1 Lasolo, Kelurahan Tinobu, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) ambruk. Musibah ini diperkirakan terjadi pada Kamis (9/2/2017) malam.

Wali Kelas 5A Sutraida menuturkan, sebelum pukul 07.00 Wita dirinya datang ke sekolah dan langsung membuka ruangan kelas. Ia mendapati plafon kelas telah ambruk dan menimpa seluruh kursi dan meja belajar yang ada.

“Pas saya buka pintu kelas tadi ini saya kaget lihat plafonnya ini ambruk,” kata Sutraida, Jumat (10/2/2917).

Dengan kejadian ini, sebanyak 15 siswa didikannya belum tahu mau belajar dimana, mengingat seluruh ruangan yang ada digunakan untuk proses belajar mengajar siswa yang lainnya.

“Jam pertama ini pelajaran Penjas, untuk jam kedua sebentar kita belum tau mau belajar dimana,” katanya.

Pihak sekolah berharap Pemerintah Kabupaten Konawe Utara segera mengambil langkah-langkah secepatnya melakukan renovasi kelas agar proses belajar mengajar dapat dilakukan seperti semula.

“Kita harapkan ini cepat diperbaiki, ini saja kita belum bersihkan supaya pemerintah bisa melihat langsung keadaan sekolah kami,” pintanya. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor      : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com