iklan zonasultra

Pleno Bacaleg NasDem Wakatobi, 37 Orang Lolos DCS

Pleno Bacaleg NasDem Wakatobi, 37 Orang Lolos DCS
FOTO BERSAMA - DPD NasDem Kabupaten Wakatobi usai menggelar rapat Pleno penetapan usulan Daftar Calon Sementara (DCS) Bacaleg Pemilu 2019. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Sebanyak 37 orang dinyatakan masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019 yang direktrut melalui program Indonesia Memanggil oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Itu merupakan hasil rapat pleno DPD NasDem Wakatobi di Kelurahan Wandoka Utara, Kecamatan Wangi-wangi. Ke 37 orang itu merupakan repsentasi yang tersebar di lima Daerah Pemilihan (Dapil) di kabupaten Wakatobi, termasuk cadangan atau 150% dari kuota kursi yang ada. Selanjutnya, hasil pelon DPD ini akan dibawa ke rapat pleno wilayah di Kendari.

“Iya kemarin itu kami menggelar Rapat Pleno untuk Bacaleg Pemilu 2019 dan Insya Allah semua dapil sudah terisi dan sudah ditetapkan untuk diplenokan pada tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di Kendari nanti,” kata Ketua DPD NasDem Wakatobi, Abdul Rahim melalui telepon selulernya, Rabu (30/5/2018).

Menurutnya Partai NasDem Wakatobi sangat berhati-hati dan selektif dalam menetapkan Bacaleg yang akan bertarung pada pemilu 2019 mendatang, sehingga komposisinya nanti mampu menghadirkan kursi pada setiap dapil yang ada.

(Baca Juga : DPD NasDem Wakatobi Mulai Buka Penjaringan Bacaleg)

Kata dia, dalam proses seleksi itu, pihaknya mengedepankan kualitas, loyalitas serta mereka yang juga siap secara finansial. Apalagi dalam perekrutan itu, NasDem tidak memungut biaya apapun alias tanpa mahar.

Kata dia, persiapan pihaknya dalam menyongsong Pemilu 2019 mendatang terbilang cukup baik dan semakin menunjukan eksistensinya, ini terlihat dari serangkaian kegiatan internal partai yang telah dilaksanakan mulai dari pembentukan Dewan Pengurus Ranting (DPRt), pelantikan Komisi Saksi NasDem (KSN) tiap kecamatan, serta Penetapan Bacaleg 2019.

“Tahapan demi tahapan persiapan telah kami tuntaskan, sehingga ke depan target seluruh dapil itu bisa meraih kursi di parlemen,” katanya. (B)

 


Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib