iklan zonasultra

Pleno Penetapan Paslon Gubernur Terpilih Hanya Dihadiri AMAN

Pleno Penetapan Paslon Gubernur Terpilih Hanya Dihadiri AMAN
PLENO PILGUB SULTRA - Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Senin (13/8/2018) malam, di Hotel Clarion Kendari. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar Senin (13/8/2018) malam ini di Hotel Clarion Kendari oleh KPU setempat.

Hingga rapat pleno dibuka secara resmi oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) La Ode Abdul Natsir, hanya pasangan calon Alimazi-Lukman yang terlihat di kursi paslon gubernur. Sementara kursi lainnya terlihat masih kosong. Terlihat Alimazi dan Lukman Abunawas kompak mengenakan jas hitam.
Sebelumnya Abdul Natsir telah menghimbau agar seluruh pasangan calon bisa hadir dalam rapat pleno tersebut.

Dalam rapat pleno terbuka terlihat juga dihadiri para kepala daerah dan forkompinda dan kepala SKPD Sultra.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Pleno Penetapan AMAN Pemenang Pilgub Digelar 13 Agustus)

“Kita berharap semua calon gubernur dan wakilnya yang tiga itu bisa hadir. Tidak hanya yang terpilih, juga yang tidak terpilih ya. Karena ini bagian akhir maka semua kita harap bisa hadir,” kata La Ode Abdul Natsir di KPU Sultra, Senin (13/8/2018) malam.

Diketahui, pasangan calon gubernur nomor urut 1 Ali Mazi-Lukman Abunawas meraih suara terbanyak dengan perolehan suara sebanyak 495.880.
Disusul pasangan calon gubernur nomor urut 3 Rusda Mahmud-Sjafei dengan jumlah suara 358.537, dan pasangan calon nomor urut 2, Asrun – Hugua dengan 280.762 suara. (A)

 


Reporter : Lukman Budianto
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib