iklan zonasultra

Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Tingkat Kendari Digelar Hari Ini

Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Tingkat Kendari Digelar Hari Ini
PLENO PILGUB SULTRA - Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Tengara (Sultra) tingkat Kota Kendari digelar hari ini, Rabu (4/7/2018) di Plaza Inn Hotel Kendari. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Tengara (Sultra) tingkat Kota Kendari digelar hari ini, Rabu (4/7/2018) di Plaza Inn Hotel Kendari.

Jalannya pleno dikawal ketat pihak kepolisian. Terlihat dari pinggir jalan dan tiap lantai hotel dijaga polisi berseragam lengkap.

Pleno dibuka secara resmi oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendari, Jumwal pada pukul 10.30 Wita.

Sebelum rapat dibuka, dalam sambutannya, Jumwal mengatakan pelaksanaan pemilihan gubernur di tingkat Kota Kendari telah terlaksana dengan baik.

“Saya kira kerja dari atas sampai bawah sudah terselenggara dengan baik. Kami dari KPU Kota Kendari jika terdapat kekurangan, sebagai manusia biasa kami memohon maaf,” ucap Jumwal dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Jumwal juga menyampaikan bahwa pleno yang dilaksanakan oleh KPU Kendari pagi ini merupakan pleno yang pertama bagi komisioner KPU Kendari usai dilantik pada 26 Juni 2018 lalu.

“Ini acara pertama bagi kami setelah dilantik 26 Juni yang lalu. Semoga lima tahun ke depan kami bisa bekerja dengan baik,” paparnya.

Sesuai jadwal, pleno ini akan berlangsung hingga sore hari nanti. Untuk diketahui, Jaringan Suara Indonesia (JSI) adalah salah satu lembaga survei yang menggelar hitung cepat pilgub.

Hasilnya, pasangan calon nomor urut 1 Ali Mazi – Lukman Abunawas meraih suara tertinggi dengan persentasi 44,4 persen.

Disusul pasangan calon nomor urut 3 Rusda Mahmud – Sjafei Kahar dengan persentasi 30,8 persen dan pasangan calon nomor urut 2 Asrun – Hugua dengan persentasi 25,7 persen. (B)

 


Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib