Honda

PLN dan Yayasan Baitulmal Bantu Korban Banjir Konut

PLN dan Yayasan Baitulmal Bantu Korban Banjir Konut
PENYALURAN BANTUAN - Bupati Konut, Ruksamin bersama wakilnya, Raup dan jajarannya saat menerima bantuan korban bencana banjir dari PT PLN wilayah Sulselbar dan Yayasan Baitulmal. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Sulawesi Tenggaran, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat (Suselbar) bersama Yayasan Baitumal menyalurkan bantuan Rp250 juta untuk para korban banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sultra.

Meneger Pengembangan Sumber Daya Mineral (PSDM) PT PLN Wilayah Sulselbar, Muhammad Akbar mengatakan bantuan tersebut bersumber dari PT PLN Sulselbar senilai Rp100 juta dan Yayasan Baitulmal Rp150 juta. Bantuan yang diserahkan ke Pemda Konut tidak dalam bentuk dana tunai, melainkan bahan makanan dan barang baru untuk kebutuhan masyarakat korban banjir.

“Semua barang baru yang kami berikan untuk saudara-saudara kita yang tertimpah musibah, diantaranya, sarung 50 lusin, baju daster 20 lusin, pakaian tidur, baju, celana 20 lusin, baju kaos 20 lusin, pakainan dalam perempuan dan laki-laki, genset 3 unit masing-masing berkapasitas 3300 watt lengkap instlasasinya tinggal pakai. Termasuk lampu emergency 20 buah,” ujar Muhammad Akbar, Minggu (23/6/2019).

iklan zonasultra

(Baca Juga : FIF Kendari Salurkan Bantuan Korban Banjir Melalui Zonasultra Peduli)

Akbar menjelaskan, bantuan dari PT PLN bersumber dari dama Community Social Responsibility (CSR) perusahaan. Sedangkan bantuan Yayasan Baitulmal bersumber dari zakat profesi para karyawan yang dipotong sebanyak 2,5 persen dari gaji tiap bulannya.

“Kami berdoa dan berharap bantuan yang kami berikan dapat bermafaat bagi masyarakat Konawe Utara yang tertimpa musibah banjir. Juga dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan uluran tangan kita. Kami juga terus berdoa ada hikmah kabaikan dari segala yang terjadi,” terangnya.

Di tempat yang sama, Asisten Maneger Stakholder PLN Sulsebar, Aguslim juga mengatakan, pihaknya tidak hanya menyalurkan bantuan saja tapi juga memaksimalkan pelayanan aliran listrik di wilayah itu. Terutama di kecamatam Motui, Asera, Andawia, Oheo, Landawe dan Wiwirano yang dilanda musibah banjir bandang pada 2 Juni lalu.

(Baca Juga : Banjir Bandang Konut, 855 Rumah Tenggelam, 56 Hanyut, 4.089 Warga Mengungsi)

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PT PLN dan Yayasan Baitulmal yang dengan ikhlas mau berbagi duka kepada masyarakat.

“Ini merupakan hal yang luar biasa. Kami bersyukur di tengah duka yang kita alami banyak yang turut andil membantu baik dari pihak TNI, Polri, BNPB, BPBD, Pemerintah Provinsi, Basarnas, dan pihak-pihak swasta lainnya. Bantuan dari PT PLN wilayah Sulselbar dan Yayasan Baitulmal ini segera kita salurkan kepada para korban sesuai data masing-masing kecamatan,” tandasnya. (C)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor; Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib