iklan zonasultra

PLN Kendari Siagakan 100 Personel Kelistrikan Jelang Natal dan Tahun Baru 2018

PLN Kendari Siagakan 100 Personel Kelistrikan Jelang Natal dan Tahun Baru 2018
PLN KENDARI - Suasana Apel Siaga Natal dan Tahun Baru 2018 PLN Area Kendari, Jumat (22/12/2017) di Halaman Kantor PLN Area Kendari. Sebanyak 100 personel disiagakan untuk memberikan pelayanan tanggap darurat terhadap masyarakat yang mengalami permasalahan jaringan listrik. (Foto : DOKUMENTASI PLN KENDARI)

PLN Kendari Siagakan 100 Personel Kelistrikan Jelang Natal dan Tahun Baru 2018 PLN KENDARI – Suasana Apel Siaga Natal dan Tahun Baru 2018 PLN Area Kendari, Jumat (22/12/2017) di Halaman Kantor PLN Area Kendari. Sebanyak 100 personel disiagakan untuk memberikan pelayanan tanggap darurat terhadap masyarakat yang mengalami permasalahan jaringan listrik. (Foto : DOKUMENTASI PLN KENDARI)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– PT PLN (Persero) Area Kendari menjamin daya listrik saat perayaan Natal dan tahun baru 2018 dalam kondisi aman dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat meski berada di beban puncak.

iklan zonasultra

Asisten Manager Jaringan PLN Area Kendari Sultan mengatakan, daya PLN di Kendari sudah melimpah. Sistem kelistrikan Kendari sendiri memiliki daya mampu sebesar 125.1 Mega Watt (MW) dengan beban puncak terbesar 79.2 MW. Dengan begitu sistem kelistrikan kendari memiliki surplus 45.9 MW.

Sultan mengakui jika selama Natal dan Tahun Baru dipastikan kebutuhan listrik akan meningkat begitu pula dengan beban puncaknya. Hal itu tidak jadi masalah mengingat daya mampu sistem kendari masih surplus sebesar 45.9 Mega Watt (MW).

“Dengan surplus daya tersebut PLN siap mengamankan kontinuitas pasokan listrik ke pelanggan dan menjaga agar kualitas listrik yang disalurkan ke pelanggan selama natal 2017 dan tahun baru 2018 tetap handal,” ungkap Sultan usai Apel Siaga PLN Kendari, Jumat (22/12/2017) di Halaman Kantor PLN Kendari.

Meski demikian, gangguan jaringan masih tetap bisa terjadi. Gangguan yang sering terjadi di sistem kendari adalah karena gangguan pohon, kus – kus, papan reklame yang dekat dengan jaringan hingga angin kencang yang beberapa hari ini menumbangkan tiang PLN. Untuk mengantisipasi permasalahan tersebut, PLN menyiagakan lebih dari 100 personel kelistrikan terkait pelayanan dan perbaikan jaringan.

Dalam Apel Siaga tersebut dihadiri langsung Manajer Area Kendari, Asisten Manajer UPB Opsis Sultra, Manajer Tragi Kendari, Manajer Sektor Kendari dan para vendor KHS Jaskonhar 2017.

PLN Kendari berkomitmen untuk menjaga keadaan pasokan listrik ke pelanggan, tanggap dan cepat dalam pemulihan aliran listrik ke pelanggan, senantiasa menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) yang dipersyaratkan dalam setiap pekerjaan, menjaga keselamatan personil, peralatan serta lingkungan dari bahaya aliran listrik. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib