PLN Kerja Gardu Induk, Ini Wilayah Yang Akan Padam

PLN Kerja Gardu Induk, Ini Wilayah Yang Akan Padam
(Foto : Akun Instagram @kotakendari)
PLN Kerja Gardu Induk, Ini Wilayah Yang Akan Padam
(Foto : Akun Instagram @kotakendari)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Perusahan Listrik Negara (PLN) cabang Kendari akan memadamkan listrik di sejumlah wilayah di Sultra besok, Sabtu (29/7/2017) mulai pukul 08.00-17.00 wita.

Kepala PLN Cabang Kendari, Eryan Saputra mengatakan bahwa pengumuman pemadaman listrik ini lantaran ada pekerjaan pada gardu induk Puuwatu. Sehingga selama pekerjaan tegangan yang berada di lokasi itu dibebaskan dulu.

“Iya, ini juga demi keselamatan pekerja kita dilapangan, sehingga dapat dimaklumi,” ungkap Eryan saat dikonfirmasi melalui whatsapp seluler, Jumat (28/7/2017) malam.

Pekerjaan yang akan dilakukan adalah pemasangan kabel Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) dari kubikel gardu induk ke pangkal penyulang.

Kubikel ialah suatu perlengkapan atau peralatan listrik yang berfungsi sebagai pengendali, penghubung dan pelindung serta membagi tenaga listrik dari sumber tenaga listrik.

“Pemadaman hanya berlangsung saat pekerjaan saja, jika sudah selesai langsung dinormalkan kembali,” pungkasnya.

Estimasi waktu pemadaman paling lama sampai pukul 16.00 wita. Kedepan untuk pekerjaan uprating jaringan, jika mengharuskan ganti kabel konduktor, kemungkinan besar akan dibebaskan tegangannya dan perencanaannya masih dalam tahap persiapan karena disesuaikan dengan situasi dan kondisi sistem.

Berikut wilayah-wilayah yang akan mengalami pemadaman listrik yaitu Jalan R. Suprapto, Puuwatu, Besu, Pohara, Tirawuta, Pondidaha, Wawotobi, Amonggedo, Punggolaka, Mandonga, Jalan Samratulangi, Kemaraya, Jalan Sultan Hasanuddin, Alolama, Labibia, Jalan Laute, Jalan Lawata, Jalan Abdullah Silondae dan sekitarnya. (A)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

2 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here