iklan zonasultra

PLN Pasok Listrik 29 Ribu VA untuk Gedung Penanganan Corona di Busel

PLN Pasok Listrik 29 Ribu VA untuk Gedung Penanganan Corona di Busel
PLN Baubau - Pihak PLN UP3 Baubau bersama Pemkab Buton Selatan berfoto bersama, setelah dua gedung fasilitas kesehatan berhasil diterangi. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), memasok daya listrik sebesar 29.600 volt ampere (VA) ke dua Gedung Penanganan virus corona di Kabupaten Buton Selatan (Busel), Rabu (24/6/2020) kemarin.

Kedua gedung masing-masing dialiri listrik dengan daya 23 ribu VA untuk Gedung Isolasi dan 6.600 VA untuk Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD). Bangunan tersebut baru selesai dibangun pemerintah setempat.

“Kami kemarin berhasil melakukan pengecekan aliran listrik pada dua fasilitas kesehatan itu. Untuk melakukan itu kami bangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 2,4 Kms (kilometer sirkuit),” kata Manager Bagian Pemasaran PLN UP3 Baubau M Syamsul Kamar, melalui siaran pers yang diterima zonasultra.com, Kamis (25/6/2020).

Syamsul menyebutkan bahwa biaya pemasangan listrik ke dua gedung fasilitas kesehatan Covid-19 tersebut ditanggung oleh pemerintah kabupaten, dan gedung itu dipersiapkan untuk menangani pasien Covid-19. Sehingga, PLN sebagai mitra pemerintah memberikan pelayanan terbaik.

Ia juga menilai di tengah maraknya wabah corona, fasilitas kesehatan sangat dibutuhkan. Olehnya itu, PLN terus berupaya mempercepat proses pemasangan jaringan listrik hingga pengalirannya ke fasilitas kesehatan.

“Kami sangat mendukung dan siap berperan aktif membantu program pemerintah untuk membantu memutus mata rantai penyebaran corona dan agar sinergitas PLN dan pemerintah daerah setempat dapat terjalin erat,” ujarnya.

Selain itu Syamsul juga mengingatkan pelangganya untuk tidak lupa melakukan pembayaran rekening listrik bulan berjalan demi kenyamanan bersama.

Untuk diketahui, berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Busel total kasus terkonfirmasi positif per 24 Juni 2020 sebanyak 1 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 14 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1 Orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (ODP) tidak ada. (a)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib