PLN Tambah Daya di Kaledupa dan Tomia, Selesai Akhir Tahun Ini

Manager PLN Rayon Wakatobi, Abdul Azis
Abdul Azis

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Wakatobi menargetkan akhir tahun 2017 ini proses penambahan daya di dua pulau yakni Kaledupa dan Tomia sudah selesai. Sehingga desa-desa yang belum teraliri listrik bisa terlayani.

Manager PLN Rayon Wakatobi, Abdul Azis
Abdul Azis

“Untuk pulau Kaledupa dan Tomia direncanakan akhir tahun 2017 ini ada penambahan daya masing-masing pulau dapat tambahan 1000 Kw. Sementara proses pengiriman mesin dari pulau Jawa. Ini murni program PLN agar desa-desa yang belum teraliri listrik bisa ikut terlayani,” ungkap Manager PLN Rayon Wakatobi, Abdul Azis ditemui di kantornya, Selasa (8/8/2018).

Ditanyai apakah penambahan daya itu ada kaitannya dengan rencana Pemkab Wakatobi untuk melakukan pelayanan listrik 24 jam di Pulau Kaledupa, Tomia dan Binongko, Abdul Azis mengatakan jika itu adalah program PLN. Untuk penanganan tambah daya di Pulau Binongko itu adalah inisiatif Pemkab Wakatobi.

“Yang harus diketahui bahwa penambahan daya masing-masing 1000 Kw di pulau Kaledupa dan Tomia itu bukan untuk pelayanan 24 jam. Melainkan untuk melayani desa-desa yang belum teraliri listrik. Karena di dua pulau itu daftar tunggu ada 500 lebih. Kalau untuk Binongko mungkin rencana Pemkab Wakatobi karena kami pernah mendengar itu akan diusahakan pemda 1000 kw,” tegas Abdul Azis.

Abdul Azis menambahkan jika saat ini pulau Kaledupa dan Tomia baru mendapatkan tambahan daya untuk melayani desa-desa yang belum teraliri. Namun tidak menutup kemungkinan masyarakat di dua pulau itu akan menikmati pelayanan 24 jam.

“Memang kita juga rencanakan di dua pulau itu untuk dilakukan pelayanan 24 jam, namun itu tergantung kebijakan kantor pusat. Kami di Wakatobi hanya menunggu perintah,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Duriani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here