iklan zonasultra

Plt Bupati Buton Kukuhkan Tim Unit Saber Pungli

Plt Bupati Buton Kukuhkan Tim Unit Saber Pungli
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) Effendi Kalimuddin mengukukan tim unit sapu bersih pungutan liar (saber pungli) di Aula Kantor Bupati Buton, Selasa (7/2/2017).
Plt Bupati Buton Kukuhkan Tim Unit Saber Pungli
PENGUKUHAN : Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) Effendi Kalimuddin mengukukan tim unit sapu bersih pungutan liar (saber pungli) di Aula Kantor Bupati Buton, Selasa (7/2/2017). (Nanang/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) Effendi Kalimuddin mengukukan tim unit sapu bersih pungutan liar (saber pungli) di Aula Kantor Bupati Buton, Selasa (7/2/2017).

Effendi Kalimuddin mengatakan dengan adanya pengukuhan ini, kini tidak ada keraguan lagi bagi tim saber pungli untuk melaksanakan tugas di lapangan.

“Kami berharap kepada tim unit yang baru terbentuk ini dapat bekerja secara optimal karena tugas yang dibebankan bukan tugas yang ringan,” kata Effendi.

Menurut Effendi, saat ini begitu banyak pelanggaran yang terjadi tanpa disadari. Pelanggaran tersebut merupakan sebuah kelaziman yang sudah mendarah daging dan sulit untuk dirubah.

“Contohnya, ketika kita mengurus dokumen administrasi apapun baik di tingkat kelurahan, desa, kecamatan bahkan di tingkat kabupaten, meskipun disitu sudah ada pengumuman tidak dipungut biaya (gratis) tapi kemudian masyarakat diberitahukan kalau mau kasih juga ya tidak apa-apa,” ungkap Effendi.

Dia pun berharap tim saber pungli ini mensosialisasikan kepada seluruh stekholder yang ada di daerah agar ke depan tidak terjadi ketimpangan atau penindakan yang sewenang-wenang.

“Tim unit saber pungli ini juga adalah orang-orang yang mempunyai integritas yang baik, sehingga insya Allah ke depannya kita bisa menimalisir sekecil-kecilnya kegiatan perilaku koruptif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Unit Saber Pungli Wakapolres Buton Kompol Totok Handoyo berharap dengan adanya tim ini bisa menekan kebiasaan-kebiasaan lama yang sudah akut agar sedikit demi sedikit bisa dikurangi sehingga tidak perlu lagi ada yang tertangkap tangan oleh tim saber pungli.

“Karena fokus titik berat kita adalah operasi tangkap tangan,” kata Totok. (C)

 

Reporter : Nanang Suparman
Editor : Jumriati

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib