iklan zonasultra

Plt Bupati Buton Resmikan Pembangunan Renovasi Masjid Desa Wabula

Plt Bupati Buton Resmikan Pembangunan Renovasi Masjid Desa Wabula
PELETAKAN BATU PERTAMA - Plt Bupati Buton, La Bakry meletakan batu pertama pembangunan renovasi masjid Nur Muhhamad di desa Wabula, Kecamatan Wabula, Kamis (12/10/2017). Kegiatan itu menandai peresmian pembangunan masjid tersebut. (Nanang Suparman/ZONASULTRA.COM)

Plt Bupati Buton Resmikan Pembangunan Renovasi Masjid Desa Wabula PELETAKAN BATU PERTAMA – Plt Bupati Buton, La Bakry meletakan batu pertama pembangunan renovasi masjid Nur Muhhamad di desa Wabula, Kecamatan Wabula, Kamis (12/10/2017). Kegiatan itu menandai peresmian pembangunan masjid tersebut. (Nanang Suparman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Palaksana Tugas (Plt) Bupati Buton, Sulawesi Tenggara (Sultr) La Bakry meletakan batu pertama pembangunan renovasi masjid Nur Muhhamad di desa Wabula, Kecamatan Wabula, Kamis (12/10/2017). Kegiatan itu menandai peresmian pembangunan masjid tersebut.

Pada kesempatan itu, La Bakry mengatakan, sekitar satu tahun lalu, rencana pembangunan masjid itu sudah dia niatkan bersama dengan bupati Buton non akfti, Samsu Umar Abdul Samiun.

Kata dia, awalnya, mereka merencanakan menjadi desa Wabula sebagai desa Wisata, namun dalam prosaesnya, mereka (La Bakry dan Umar Samiun) akhirnya berniat juga untuk menjadikannya desa religius. Dimana, semua orang yang datang, saat inggin beribadah (Sholat), bisa mendapatkan tempat yang nyaman dan sejuk.

“Hari ini adalah dimana niat itu kita mulai (letakan), dan kita semua berdoa semoga yang kita letakan tadi bisa secepatnya terselesaikan,” kata La Bakry, Kamis (12/10/2017).

Dia juga berharap keterlibatan semua pihak untuk membantu pembangunan masjid itu.

“Kita bersama-sama bisa menyumbang walaupun sedikit, karena itu adalah niat untuk amal jariah kita,” tamabahnya.

Ketua pembangunan masjid desa Wabula La Imi mengatakan, anggaran yang di butuhkan untuk pembangunan mesjid ini senilai Rp 1,2 milyar. Pembangunan masjid berukuran 20 × 25 meter itu ditargetkan akan selesai dalam dua tahun kedepan. (D)

 

Reporter : Nanang
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib