Plt Gubernur Sultra Mengaku Bangga Atas Kinerja Polri

Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata
Saleh Lasata

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71,
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata mengaku bangga dengan kinerja kepolisian, khususnya Kepolisian Daerah (Polda) Sultra dalam menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata
Saleh Lasata

Hal itu diungkap Saleh Lasata saat menghadiri upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 di Mako Brimob Polda Sultra, Senin (10/7/2017).

Menurutnya, saat ini dalam tubuh Polri terdapat perubahan signifikan dimana pihak kepolisian betul-betul melaksanakan tugas dan fungsinya secara profesional.

“Mudah-mudahan ini suatu tolak ukur ke depan, sehingga kepolisian kita menjadi polisi yang kita banggakan. Mengayomi masyarakat tentu berdasarkan koridor-koridor hukum,” terangnya.

Senada dengan Plt Gubernur Sultra, Wakil Ketua DPRD Sultra Nursalam Lada juga mengungkapkan jika saat ini Polri semakin profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai pengayom dan pengaman masyarakat.

“Apalagi dengan kondisi hari ini dengan kelompok-kelompok radikalisme, yang kita juga tahu bersama bahwa ada kejadian kepolisian juga mendapat teror. Jadi kita harus beri dukungan ke mereka,” ujarnya.

Sebab, kepolisian merupakan pengaman masyarakat, pelindung masyarakat dan penjaga Kamtibmas. Pihaknya pun melihat saat ini kondisi kamtibmas di Sultra semakin kondusif. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here