iklan zonasultra

Plt Kadis Perumahan Koltim Kunjungi Pasutri yang Tidur di Tenda

Plt Kadis Perumahan Koltim Kunjungi Pasutri yang Tidur di Tenda
KUNJUNGI PASUTRI-Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), I Nyoman Abdi mengunjungi pasangan suami-istri (pasutri) yang sudah dua bulan tidur di tenda, dusun I, Kelurahan Rate-rate,Kecamatan Tirawuta. (Samrul/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), I Nyoman Abdi mengunjungi pasangan suami-istri (pasutri) Bahroni dan Dewi yang sudah dua bulan tidur di tenda di Dusun I Kelurahan Raterate, Kecamatan Tirawuta, Selasa (5/11/2019) sore.

Menurut Nyoman Abdi, kunjungannya tersebut sebagai bentuk perhatian serius pemerintah daerah dalam memperhatikan kondisi masyarakat Koltim tanpa pandang bulu, terutama bagi yang sedang ditimpa kesusahan.

“Dalam waktu singkat kami akan mencari solusi terbaik. Terpenting saat ini adalah bagaimana barang-barang mereka kami bantu pindahkan ke rumah kebun yang sudah mereka dirikan. Kami juga akan melihat langsung rumah tersebut. Nanti dari sana baru kami pikirkan, apa yang akan kami bantukan. Yang jelasnya pemerintah daerah sangat respon dengan persoalan mereka,” kata Nyoman Abdi.

iklan zonasultra

Selain melihat keadaannya secara langsung, Nyoman Abdi juga memberikan dukungan kepada Bahroni dan Dewi agar tetap sabar dan semangat menjalani hidup.

(Baca Juga : Duka Pasutri Koltim, Tinggal Menumpang hingga Tidur di Tenda)

Bahroni sendiri berterima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah melihat kondisi keluarganya.

“Terus terang, kemarin-kemarin itu saya berpikir akan berjuang sendiri ternyata masih ada pemerintah yang memperhatikan kehidupan kami. Saya berterima kasih sekali,” ucapnya.

Bahroni dan Dewi bersama tiga orang anaknya tinggal ditenda darurat sudah dua bulan lamanya. Sejak menikah 2014 lalu, kedua pasangan ini kerap menumpang tinggal di tanah orang. (b)

 


Kontributor: Samrul
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib