iklan zonasultra

Plt Wali Kota Kendari Ajak Masyarakat Hargai Jasa Pahlawan

PENGIBARAN BENDERA - Pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh La Ode Muhammad Illyin Abdul Rahman (SMA Negeri 4 Kendari) , Muhammad Abdi Darmawan (SMA 1 Kendari) dan Muh Nugrah Riski Cahyadi Saenal (SMA 1 Kendari) dalam upacara peringatan HUT RI ke 73. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Memimpin langsung upacara peringatan HUT RI ke-73, Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengajak seluruh elemen masyarakat di ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra) itu untuk menghargai jasa pahlawan.

Sulkarnain mengatakan jasa pahlawan dalam mengantarkan kemerdekaan Indonesia sangat besar. Sehingga sangat wajib untuk kita kenang dan menghargainya.

“Di hari kemerdekaan ini marilah kita bersama-sama melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk mengantarkan bangsa ini lebih maju lagi,” kata Sulkarnain di lapangan upacara kantor wali kota Kendari, Jumat (17/8/2018).

Plt Wali Kota Kendari Ajak Masyarakat Hargai Jasa PahlawanSulkarnain menambahkan, HUT RI bisa dijadikan sebuah renungan secara mendalam sudah sejauh mana kita mampu memberikan karya terbaik kepada bumi Indonesia. Untuk itu Sulkarnain mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari lebih meningkatkan kebersamaan dan solidaritas.

Dalam upacara HUT RI ini, yang didaulat sebagai pengibar bendera adalah La Ode Muhammad Illyin Abdul Rahman (SMAN 4 Kendari) sebagai penarik bendera, Muhammad Abdi Darmawan (SMAN 1 Kendari) sebagai pembentang bendera dan Muh Nugrah Riski Cahyadi Saenal (SMA 1 Kendari) sebagai komandan kelompok 8.

Sedangkan untuk pembawa baki 1 dilakukan oleh Agnes Aprilia Tangke siswa SMK Negeri 1 Kendari. Adapun komandan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Iptu I Kadek Agus Budiyanto berasal dari Brimobda Sulawesi Tenggara.

Hadir dalam peringatan HUT RI ini diantaranya Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim, Plt Sekretaris Kota Kendari Indra Muhammad dan sejumlah pejabat teras lingkup Pemerintah Kota Kendari. Peserta upacara sendiri dihadiri dari berbagai dinas di lingkup Kota Kendari, camat, lurah, guru, dan pelajar se-Kota Kendari. (B)


Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib