iklan zonasultra

Plt Walikota Kendari Minta Pedagang Pasar Panjang Pindah

Plt Walikota Kendari Minta Pedagang Pasar Panjang Pindah
PASAR PANJANG KENDARI - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain Kadir meminta para pedagang di Pasar Panjang untuk segera pindah, Rabu (16/1/2019). (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA. COM, KENDARI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain Kadir meminta para pedagang di Pasar Panjang untuk segera pindah.

Hal itu disampaikan Sulkarnain saat berdialog dengan perwakilan pedagang di Pasar Panjang, Rabu (16/1/2019).

Sulkarnain mengatakan, lokasi yang ditempati para pedagang saat ini tidak sesuai peruntukannya. Sehingga mereka diminta untuk meninggalkan tempat itu dan pindah ke Pasar Baru.

iklan zonasultra

Berita Terkait : Breaking News: Penertiban Pasar Panjang, Satpol PP Dihadang Pedagang

Kata dia, Pemerintah Kota (Pemkot) kendari telah memberikan kebijakan kepada para pedagang dengan menggratiskan kios dan lapak di Pasar Baru selama satu tahun bagi pedagang eks Pasar Panjang.

“Kami hanya minta pedagang untuk bisa pindah. Kami pun dari Pemerintah Kota Kendari tidak tinggal diam dengan keluhan pedagang terkait sepinya pasar,” jelas Sulkarnain di hadapan para pedagang.

Berita Terkait  : Pemkot Beri Waktu Pedagang Hingga 15 Januari Kosongkan Pasar Panjang

Dia menjelaskan, terkait dengan keluhan sepinya pengunjung Pasar Baru, Pemkot Kendari telah menggagas sejumlah event untuk meramaikan pasar itu. Salah satunya dengan menggelar festival kuliner.

Sementara itu, juru bicara pedagang Bram mengungkapkan, Pemkot hendaknya bisa bijak melihat kondisi yang terjadi di Pasar Panjang saat ini.

Sebab pedagang yang berjualan di lokasi eks pasar panjang ini berada di atas tanah pribadi. Jadi hal ini sama saja bukan pasar dan hanua tempat untuk berdagang. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib