Honda

PMI Kolaka Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Konawe

PMI Kolaka Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Konawe
BANTUAN - PMI Kolaka menyerahkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kabupaten Konawe. Bantuan ini sudah yang kedua kalinya. (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kolaka memberikan bantuan untuk korban banjir akibat luapan sungai Konaweeha di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sekertaris PMI Kolaka Syarir, menjelaskan pihaknya telah mendistribusikan bantuan sandang sebanyak dua kali. Selain bantuan sembako. PMI Kolaka juga memberikan bantuan pakayan layak pakai, perlengkapan bayi, obat-obatan, serta personil PMI yang akan bertugas membantu tim BPBD konawe.

“Kalau personil dari tahap pertama sampai tahap dua ini berjumlah 20 orang. Mereka akan berada di sini sampai status darurat banjir selesai,” kata Syahrir saat menyerahkan bantuan di posko utama tanggap darurat bencana banjir, Kamis (13/6/2019).

iklan zonasultra

Baca Juga : 5.360 Hektar Sawah di Konawe Terendam Banjir, Kerugian Rp 171,5 Miliar

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe, Ameruddin mengaku sejak bencana banjir menerjang sebagian wilayah Kabupaten Konawe, bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan.

“Selain dari teman-teman dari Pemda tetangga seperti Kolaka, ada juga bantuan dari lembaga-lembaga swadaya masyarakat yang membuka posko bantuan, hanya saja kebanyakan dari mereka langsung menyalurkan ke lokasi pengungsian tanpa melalui BPBD,” Ujar Ameruddin.

Kata dia, saat ini yang paling urgen adalah bantuan makanan, perlengkapan anak-anak, serta pakaian dan selimut. Sebab saat bencana banjir menerjang kebanyakan warga yang terkena bencana hanya mampu menyelamatkan pakaian seadanya. (B)

 


Kontributor: Restu Tebara
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib