POBSI Butur Incar Tiga Medali Emas Porprov XIII

Ketua POBSI Butur Muh. Aswan Naim
Muh. Aswan Naim

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Buton Utara (Butur) menargetkan tiga medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII yang diselenggarakan di Kabupaten Kolaka, Desember 2018 ini.

Ketua POBSI Butur Muh. Aswan Naim mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lima pebiliar putra. Untuk target tiga medali tersebut, Ardy Manza Ali dan Reza Setiadi Sukry menjadi tumpuan.

iklan zonasultra

Dua atlet andalan POBSI Butur yang sudah pernah juara di Kejurda itu bakal bertanding di kelas divisi full bola 8 dan 9 singel, serta 9 double.

Pada kelas yang lain, pihaknya tetap akan tampil maksimal, namun tak berharap lebih. “Kelas double bola 8 dan 10 susah diprediksi, karena faktor hoki,” ungkapnya ditemui Minggu (2/12/2018).

Wawan, sapaan akrab Muh. Aswan Naim itu tak menampik pertandingan biliar untuk kategori putra memang butuh kesiapan yang matang. Untuk itu, pihaknya terus memantapkan persiapan dengan giat berlatih.

“Untuk persaingan di putra memang sangat ketat. Kalau putri, POBSI Butur tidak ikut” jelasnya.

Pelatih biliar berlisensi nasional ini optimis, dengan persiapan yang dianggapnya sudah mantap itu, atlet biliar Butur bisa lebih baik dari porprov sebelumnya.

“Kondisi sekarang lain. Pebiliar daerah juga benar-benar siap,” pungkasnya. (b)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib