iklan zonasultra

iklan zonasultra

Pohon Tumbang di Depan Kampus UHO Tutupi Jalan dan Kena Kabel Listrik

Pohon Tumbang di Depan Kampus UHO Tutupi Jalan dan Kena Kabel Listrik
POHON TUMBANG- Pohon tumbang di depan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Senin (25/6/2018). Dahannya menutupi satu ruas jalan. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pohon tumbang terjadi di depan kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Senin (25/6/2018). Tepatnya di Jalan H.E.A Mokodompit depan lorong Mata Air 3 Kelurahan Lalolara, Kota Kendari.

Sebatang pohon itu tumbang sekitar pukul 08.45 Wita. Posisinya tepat di dalam kintal UHO samping pagar kawat duri.

Batang dan dahannya menutupi satu ruas jalan, menindis kabel listrik PLN dan pagar kawat duri UHO. Selain itu, pohon itu juga menjungkalkan papan nama kampus UHO yang terbuat dari beton.

Tanah di sekitar pohon tumbang itu tampak longsor sedikit demi sedikit karena hujan. Longsorannya merusak dinding selokan dan menutupi selokan sepanjang kurang lebih 50 meter.

Jalan tersebut ramai dengan pengendara meskipun hujan. Untungnya ketika tumbang, pohon itu tidak mengenai pengendara yang lewat.

Warga setempat, Thalib (18) mengatakan pohon itu nyaris mengenai mobil Xenia yang lewat. Karena ada kabel listrik maka pohon itu tidak cepat tumbang tapi robohnya secara perlahan.

“Agak lambat tadi tumbangnya, itu mobil Xenia warna putih langsung berhenti dan mundur,” ujar Thalib, yang juga mahasiswa Fisika MIPA UHO.

Hingga pukul 10.05 Wita pohon tumbang itu masih menutupi jalan. Para pengendara hanya bisa menggunakan ruas jalan di sebelahnya. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib