iklan zonasultra

Pohon Tumbang di Konsel Timpa Warung Hingga Kabel PLN

Pohon Tumbang di Konsel Timpa Warung Hingga Kabel PLN
POHON TUMBANG - Pohon tumbang di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menimpa satu warung dan kabel listrik milik PLN. Kejadian ini terjadi di Desa Leleka, Kecamatan Wolasi saat hujan disertai angin keras mengguyur wilayah setempat, Rabu (8/1/2019) sore. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pohon tumbang di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menimpa satu warung dan kabel listrik milik PLN. Kejadian ini terjadi di Desa Leleka, Kecamatan Wolasi saat hujan disertai angin keras mengguyur wilayah setempat, Rabu (8/1/2019) sore.

Seorang saksi mata, Jamran menyebut, pohon tumbang tersebut nyaris menimpa beberapa warga sekitar. Beruntung warga telah mengantisipasi dengan menjauhi area kejadian.

“Saya lihat itu pohon tumbang langsung melintang di jalan pas saya mau lewat, untung dia tidak kena saya. Ada saya lihat kena rumah-rumah, kayaknya warung hanya belum terisi, ambruk, dengan motor lagi parkir milik warga tapi tidak apa-apa ji, kabel listrik juga rusak,” kata Jamran pada zonasultra.com.

iklan zonasultra

Kapolsek Wolasi Iptu Zainuddin saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

(Baca Juga : Angin Kencang Terjang Satu Rumah Warga di Bombana)

Dibantu warga, ia bersama anggotanya telah melakukan pembersihan pohon yang sempat menghalangi para pengendara tersebut.

“Sudah dilakukan pembersihan, sekarang arus lalu lintas sudah kembali normal meski sempat terjadi macet, PLN juga sudah mengerjakan kabelnya, jadi tidak ada masalah,” terangya.

Ia pun menghimbau agar masyarakat berhati-hati dalam menghadapi cuaca buruk yang terjadi saat ini. (b)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib