Honda

Pokja Wartawan Koltim Resmi Terbentuk

Pokja Wartawan Koltim Resmi Terbentuk
POKJA WARTAWAN - Dalam menjalin hubungan silahturahmi diantara sesama insan pers yang ada di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) maka dibentuk Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Koltim, Kamis (10/10/2019). (Samrul/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Guna menjalin hubungan silaturahmi di antara sesama insan pers yang ada di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) maka dibentuk Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Koltim, Kamis (10/10/2019).

Rapat pembentukan pokja ini dihadiri 15 peserta dari berbagai media, baik cetak maupun eletronik. Ditunjuk sebagai ketua Dekri Adriadi, sekretaris Samrul, bendahara Iwal Taniapa, humas Anwar Sofyan, dan koordinator lapangan Irwandar.

Ketua Pokja Wartawan Koltim, Dekri Adriadi mengatakan, terbentuknya wadah tersebut dapat menjadi momentum wartawan mengembangkan kemampuan dan kapasitas dalam menjalankan profesi jurnalis.

iklan zonasultra

Baca Juga : Ni Luh, Perempuan Mungil Penakluk Karhutla di Koltim

“Kami berharap Pokja ini dapat menjadi momentum bagi kawan-kawan jurnalis Koltim yang telah terwadahi dalam organisasi Pokja Wartawan. Para jurnalis cetak, elektronik maupun online di Koltim ini dapat mengembangkan kemampuan-kemampuan dan mempertajam kapasitasnya masing-masing,” kata Dekri, Kamis (10/10/2019).

Dekri juga meminta pengurus pokja menjalankan tugas jurnalistik secara profesional tanpa harus ada intervensi organisasi.

“Organisasi ini tidak dibentuk untuk membentengi atau mengkanter isu terhadap pemerintah. Organisasi ini profesional,” ujarnya.

Baca Juga : TNI Beri Kesempatan Wartawan di Sultra Unjuk Karya

Sementara Sekretaris Pokja Koltim, Samrul menambahkan, Pokja Wartawan Koltim adalah sarana pemersatu di antara media yang ada, khususnya di wilayah Koltim.

“Selama ini kami melihat, teman-teman jurnalis tampak kurang kompak, kurang bersatu, kurang bersinergi. Semoga dengan pembentukan pokja ini dapat semakin meningkatkan semangat kebersamaan, jalinan silahturahmi di antara sesama jurnalis di Koltim bisa semakin kokoh, terpupuk, dan terpelihara dengan baik,” ucapnya. (b)

 


Kontributor : Samrul
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib