iklan zonasultra

Polda dan Mahabhara Bersinergi Jaga Kamtibmas di Lingkungan Kampus

Polda dan Mahabhara Bersinergi Jaga Kamtibmas di Lingkungan Kampus
Dir Binmas Polda Sultra memberikan arahan kepada mahasiswa untuk keamanan dan ketertiban wilayah kampus (27/1/2021). (M12/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda), Sulawesi Tenggara (Sultra), yang diwakili oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) melakukan pertemuan dengan Mahasiswa Bhayangkara (Mahabhara). Kegiatan ini dihadiri 4 perguruan tingi terbesar yang ada di Sultra, Rabu (27/1/2021).

Pertemuan tersebut berlangsung di Kedai Ratu Alam dalam rangka membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah kampus masing-masing untuk mencegah terjadinya tindak kriminal. Perwakilan mahasiswa dari Perguruan Tinggi yakni Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari.

iklan zonasultra

Dir Binmas Kombes Pol Dermawan Afandi mengatakan, selain untuk membahas situasi atau langkah-langkah Mahabhara bersama kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas, agenda ini juga untuk mempererat tali silahturahmi antar polisi dan mahasiswa.

“Harapannya Mahabhara bisa menjadi perpanjangan tangan pihak kepolisian dalam memberikan edukasi pentingnya Kamtibmas di wilayah kampus kepada mahasiswa di lingkup universitas,” ungkap Dermawan.

Salah satu perwakilan mahasiswa UHO, Agung mengungkapkan pertemuan ini sangat baik dilakukan mengingat hilangnya kepercayaan publik pada Institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam beberapa tahun belakangan ini. Ia berharap kerja sama antara Polri dan mahasiswa bisa terjalin dengan baik.

Untuk diketahui, Mahabhara Sultra pertama kali dibentuk pada tahun 2018 oleh Direktorat Binmas Polda Sultra. Tujuan pembentukannya sebagai penyambung komunikasi antara pihak kampus dan pihak kepolisian. Salah satu fungsi Mahabhara adalah sebagai penegak kamtibmas di lingkungan kampus. (B)

 


Penulis : M12
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib