Honda

Polda Sultra Bersama Forkopimda Deklarasi Tolak Kerusuhan

Polda Sultra Bersama Forkopimda Deklarasi Tolak Kerusuhan
JALAN SANTAI - Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi melepas peserta jalan santai di Pelataran Eks MTQ Kendari pada Minggu (23/6/2019). Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 pada 1 Juli nanti, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan jalan santai di pelataran Eks MTQ Kendari pada Minggu (23/6/2019). Acara yang dihadiri Gubernur Sultra Ali Mazi itu langsung dirangkaikan dengan deklarasi penolakan terhadap kerusuhan.

Dalam deklarasi ini Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sultra secara bersama-sama membacakan pernyataan tolak kerusuhan. Deklarasi itu dipandu oleh Gubernur Ali Mazi diikuti oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, Komandan TNI Angkatan Laut Kolonel Laut I Putu Darjatna, dan lainnya.

“Deklarasi damai, kami masyarakat Sulawesi Tenggara, dengan penuh kesadaran, rasa tanggung jawab dan tanpa paksaan dari pihak manapun, menyatakan, menolak segala bentuk aksi kerusuhan yang dapat mengancam keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. Ikut menjaga perdamaian, keamanan, dan ketertiban agar masyarakat damai dan kondusif,” ujar mereka secara serentak dari atas panggung.

iklan zonasultra

Baca Juga : Senyum Merekah Para Pasien Bibir Sumbing Polda Sultra

Deklarasi ini juga turut disaksikan dan diikuti oleh sekitar ratusan masyarakat dan anggota Polri yang hadir. Para peserta kegiatan tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan, apalagi pihak panitia menyediakan puluhan hadiah yang diundi mulai dari motor, sepeda, kulkas, dan lainnya.

Polda Sultra Bersama Forkopimda Deklarasi Tolak Kerusuhan
Gubernur Ali Mazi bersama Forkopimda mendeklarasikan penolakan terhadap kerusuhan.

Sebelum deklarasi tersebut, Kepolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan jalan sehat tersebut untuk merefresh kembali jasmani dan rohani serta membina tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat. Kata dia, gelaran ini dilaksanakan di tengah berbagai rutinitas penanganan bencana dan pemilu serta tugas-tugas lain.

“Semua amanat dan tanggung jawab ini bukanlah sebuah tugas yang ringan, namun bisa terwujud, sehingga dapat terpelihara kedamaian dan keamanan. Kita juga bersyukur saat ini Sultra masih kondusif dan damai,” ujar Iriyanto dalam sambutannya. (B)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib